Upacara HUT RI ke-73, Sutarmidji Pamitan Mohon Dukungan Pimpin Kalbar

Terakhir Jadi Inspektur Upacara Selaku Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Kota Pontianak diperingati dengan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Keboen Sajoek Pontianak, Jumat (17/8/2018).

Upacara HUT RI tahun ini, Wali Kota Pontianak Sutarmidji beserta keluarga dan ibunda tercinta turut hadir untuk mengikuti prosesi upacara pengibaran bendera. Selain Wali Kota Sutarmidji, hadir pula Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beserta istri, Ketua DPRD Kota Pontianak Nurfadli, Sultan Pontianak, Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tamu undangan.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan, PHRI Kalbar Akan Gelar Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Panti
Sutarmidji Pimpin Upacara HUT RI Terakhir Sebagai Wali Kota
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji bersama jajaran forkopimda Pontianak foto bersama veteran usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-73 (Foto: Jim)

Dalam kesempatan itu, usai upacara, Sutarmidji berpamitan kepada seluruh yang hadir sebab upacara kali ini adalah terakhir kalinya ia menjadi inspektur selaku Wali Kota Pontianak.

“Saya mohon doa dan dukungannya, Insya Allah kalau tidak ada perubahan, saya akan mulai mengemban tugas sebagai Gubernur Kalbar pada tanggal 17 September 2018 mendatang,” ucapnya.

Wali Kota dua periode yang sudah mengemban tugas selama hampir sepuluh tahun ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh pihak dan masyarakat.

“Mohon maaf kalau selama kepemimpinan saya ada yang tidak berkenan,” ungkap Sutarmidji.

Baca Juga :  Besok Dinkes Kalbar Akan Tes Swab Penumpang Pesawat yang Mendarat di Supadio

Selanjutnya, kata dia, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang akan mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Pontianak hingga tanggal 23 Desember 2018.

“Kemudian selanjutnya beliau juga akan dilantik sebagai Wali Kota Pontianak lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Sementara Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan rasa syukurnya karena upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 berjalan lancar dan sukses.

“Ini memberikan semangat kepada ASN Kota Pontianak khususnya bagaimana memaknai peringatan detik-detik proklamasi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik,” pungkasnya. (jim)

Comment