Berbagi Kebahagiaan, PHRI Kalbar Akan Gelar Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Panti

Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal didampingi anggota PHRI Kalbar saat memimpin konferensi pers rangkaian Safari Ramadhan PHRI Kalbar 2019
Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal didampingi anggota PHRI Kalbar saat memimpin konferensi pers rangkaian Safari Ramadhan PHRI Kalbar 2019 (Foto: Fat)

Safari Ramadhan PHRI 2019

Masyarakat bisa turut memberikan donasi

KalbarOnline, Pontianak – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat akan menggelar buka puasa bersama 1.000 anak panti asuhan di Masjid Raya Mujahidin Pontianak pada 22 Mei mendatang. Kegiatan ini merupakan bagian rangkaian safari Ramadhan PHRI 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal saat buka puasa bersama dengan awak media di Harris Hotel Pontianak, baru-baru ini.

“Safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan kita dari PHRI. Ini merupakan cara kita selaku pelaku usaha setelah 11 bulan berbisnis untuk berbagi kebahagiaan. Acara ini nantinya akan dirangkai dengan berbagai kegiatan lain,” ujarnya.

Yuliardi Qamal turut mengungkap, selain menggelar buka puasa bersama dengan 1.000 anak panti sebagai acara puncak, pihaknya juga akan melakukan anjangsana ke panti asuhan pada 17 Mei mendatang.

“Di panti anak yatim kita yang terdiri dari GM hotel-hotel yang tergabung dalam PHRI Kalbar akan melakukan aksi bersih-bersih area panti tersebut. Sore harinya kita akan membuatkan menu berbuka puasa dan sekaligus berbuka puasa bersama. Kita seharian di panti menjadi pelayan bagi anak istimewa tersebut,” tukasnya.

Dalam rangkaian safari Ramadhan ini pihaknya juga menggandeng sejumlah pihak, seperti persatuan para chef di Pontianak yang tergabung dalam PCPI (Pontianak Culinary Profesionals Indonesia).

“Para chef dari PCPI ini nantinya yang akan menyajikan menu spesial bagi anak-anak istimewa ini,” ucapnya.

Untuk kegiatan puncak nantinya, pihaknya akan menjemput 1.000 anak panti tersebut untuk dibawa ke Masjid Raya Mujahidin.

“Kita bekerja sama dengan Yayasan Mujahidin Pontianak, pelaku usaha transportasi dan lainnya untuk mendukung kegiatan tersebut,” ungkapnya

Di acara puncak tersebut, pihaknya juga akan memberikan santunan kepada anak yatim. Sedangkan sumber dana santunan dari anggota PHRI Kalbar yang terdiri dari 59 hotel dan restoran.

“Kita juga membuka diri dari pihak mana pun untuk berpartisipasi di kegiatan kita untuk ikut memberikan santunan. Kami siap menerima santunan tersebut untuk diberikan ke anak yatim saat acara puncak. Sumbangan bisa disampaikan melalui nomor panitia di 089693924367,” terangnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa menumbuhkan kepedulian sosial terutama bagi anggotanya yang tergabung dalam PHRI.

“Setelah berbisnis 11 bulan, satu bulan ini kita berbagi kebahagiaan. Makna yang paling penting lagi kami sesama hotel atau restoran tentu sehari-harinya bersaing. Namun saat Ramadhan ini di bawah PHRI berbagi bersama,” tandasnya.

Sementara GM Harris Hotel Pontianak, Andi Grinaldi Mattinetta yang juga merupakan Ketua Pelaksana safari Ramadhan PHRI Kalbar 2019 menuturkan bahwa safari Ramadhan kali ini merupakan tahun ke-5 yang digelar PHRI Kalbar.

“Ini merupakan tahun ke-5, setiap Ramadhan kita gelar dan selalu berbeda-beda. Mudah-mudahan dengan semua dukungan, kegiatan ini berjalan sukses,” harapnya.

Andi juga mengatakan bahwa pihaknya juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan apapun, baik itu dalam bentuk bingkisan, makanan, atau uang tunai untuk diberikan kepada anak yatim pada acara puncak nantinya.

“Kami juga terbuka untuk semua masyarakat yang ingin turut berdonasi dalam bentuk apapun yang akan diserahkan pada acara puncak nanti. Untuk donasi bisa diantarkan ke sekretariat langsung, di lantai 1 Hotel Surya atau menghubungi petugas kami di nomor 089693924367. Kami berharap donasi bisa dikumpulkan sebelum 18 Mei 2019,” pungkasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar