33 Calon Paskibra Sekadau 2018 Mulai Digembleng, Ini Pesan Wabup Aloy

33 Calon Paskibra Sekadau 2018 Mulai Digembleng (Foto: Mus)
33 Calon Paskibra Sekadau 2018 Mulai Digembleng (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – 33 anggota calon pasukan pengibar bendera atau paskibra Sekadau mengikuti pembukaan pelatihan paskibra. Upacara pembukaan pelatihan 33 calon paskibra Sekadau dipimpin langsung Wakil Bupati, Aloysius di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Rabu (1/8/2018) pagi.

Pemusatan pelatihan paskibra dimulai 1 hingga 15 Agustus mendatang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau.

Baca: Sukses Kibarkan Merah Putih di HUT ke-72 RI, Paskibraka Sekadau Diganjar Rekreasi ke Museum Kepresidenan RI

Baca: Selain ke Museum Kepresidenan RI di Bogor, Paskibraka Sekadau Juga Direncanakan Wisata Ilmu ke Monumen Pancasila Sakti dan Lubang Buaya

Adapun dari 33 calon peserta paskibra tersebut berasal dari kecamatan se-Kabupaten Sekadau dengan rincian Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 13 sekolah, Sekadau Hulu empat sekolah, Belitang Hilir sebanyak dua sekolah. Sedangkan, Kecamatan Belitang tiga sekolah, Belitang Hulu sebanyak dua sekolah, Nanga Taman sebanyak tiga sekolah dan Nanga Mahap sebanyak dua sekolah.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, 33 peserta calon paskibra sekadau tahun 2018 itu merupakan siswa-siswi terpilih. Para pelajar SMA sederajat yang tergabung calon peserta paskibra itu dipilih dari 7 kecamatan di Kabupaten Sekadau.

“Ini merupakan tanggungjawab besar yang dibebankan kepada adik-adik yang terpilih dalam mengemban tugas mulia ini,” ujarnya.

Aloy mengatakan, mereka patut berbangga. Apalagi untuk menjadi anggota paskibra melalui seleksi yang ketat.

“Patut berbangga, adik-adik telah mewakili sekolah, kecamatan untuk bersama-sama melaksanakan tugas negara di Kabupaten Sekadau dalam rangka mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang,” ucapnya.

Ia juga meminta, agar para peserta mempersiapkan secara matang sikap, mental, fisik dan kesehatannya. Langkah tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

“Persiapkan segalanya dengan matang,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengapresiasi para peserta. Mereka, kata dia, merupakan orang terbaik dan merupakan duta bagi sekolah dan kecamatan.

“Mereka terpilih dari 156 peserta yang diseleksi,” ungkap Misi.

Ia berpesan, agar para peserta paskibra Sekadau dalam mengikuti latihan dengan baik. Para peserta juga diminta untuk mengikuti instruksi yang disampaikan oleh pelatih dan instruktur. Mengingat, proses latihan yang dijalani para peserta calon paskibra tersebut tidaklah mudah.

“Jaga kesehatan. Jika memiliki semangat perjuangan, maka akan mampu dan pasti bisa. Itu harus diyakini, bahwa tidak ada sesuatu yang sulit bila kita mau, yang penting ada tekad dan harus dilaksanakan,” tandasnya. (Mus)

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline) on

Tinggalkan Komentar