Kadisperindagkop dan UKM: Keberhasilan Koperasi dan UMKM di Kubu Raya Tak Luput Dari Sinergitas Para Pelaku Usaha

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Menerima Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Foto: Hms)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Saat Menerima Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Foto: Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kubu Raya, Nora Sari Arani mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan koperasi dan UMKM di Kubu Raya tak lepas dari sinergi Pemerintah daerah dengan Badan Usaha Milik Negara, badan usaha milik swasta, lembaga swadaya masyarakat, dan lembaga non-pemerintah yang aktif mendukung pemberdayaan koperasi dan UMKM sehingga mendapat perhatian pemerintah pusat.

Dikatakan Nora Sari Arani, sejumlah program yang dilakukan pihaknya untuk pemberdayaan ekonomi rakyat di Kubu Raya. Antara lain program penciptaan iklim koperasi dan UMKM yang kondusif, program revitalisasi kelembagaan, program pengembangan kewirausahaan, dan program fasilitasi permodalan UMKM.

“Semua itu kita implementasikan dalam berbagai kegiatan pelatihan perkoperasian manajemen usaha kecil berbasis teknologi informasi, manajemen pemasaran, manajemen permodalan, dan pelatihan penyusunan lampiran keuangan untuk koperasi dan UMKM. Apa yang dilakukan Pemerintah Kubu Raya ternyata mendapat perhatian khusus dari Kementerian Koperasi dan UKM RI sehingga Kubu Raya berhasil meraih piagam penghargaan,” papar, Nora Sari Arani, di Sungai Raya, Jumat (27/7/2018). (ian)

Tinggalkan Komentar