Muda Mahendrawan Optimis Kubu Raya Menangkan STQ XXV Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melepas kontingen STQ Kubu Raya ke Singkawang untuk mengikuti perhelatan STQ ke-XXV tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (26/4/2019).

Di hadapan para kontingen dan official STQ Kubu Raya, Muda menyampaikan optimismenya bahwa Kubu Raya akan mendapatkan prestasi terbaik dan memenangkan STQ Kalbar tahun ini di Singkawang.

Hal itu dikatakan Muda mengingat hingga saat ini Kubu Raya masih menjadi daerah dengan pendidikan pesantren terbanyak di Kalimantan Barat. Sehingga diharapkan hafiz dan qori di Kubu Raya sangat banyak dengan prestasi yang juga sangat baik.

“Kita optimis kita dapat memenangkan banyak lomba dari sekian banyak cabang yang dilombakan, kita memiliki pendidikan berbasis pondok pesantren yang sangat banyak di Kubu Raya, yang melahirkan banyak hafiz dan qori terbaik,” ujar Muda.

Orang nomor wahid di Kubu Raya ini juga mengatakan, perhelatan tersebut agar memberikan dampak yang positif bagi anak-anak dan generasi yang lainnya agar semakin memacu dan memberi semangat untuk terus belajar dan berkarya.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Keamanan, Pemkab Perkuat Kompimda

Mengembangkan potensi dirinya masing-masing dengan prestasi terbaik. Menginspirasi anak-anak lainnya untuk menjadi penghafal Qur’an sebagaimana anak-anak yang menjadi wakil Kubu Raya di STQ Kalimantan Barat tahun 2019 ini.

“Yang paling penting juga adalah bagaiman momentum ini, menjadi sebuah momentum untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak dan generasi lainnya di Kubu Raya. Untuk menggali potensi dirinya dan memacu mereka untuk menjadi penghafal-penghafal Qu’ran serta qori dan qoriah. Yang paling penting aalah itu, bahwa bagaimana memontum ini mendekatkan generasai kita kepada Qur’an,” terangnya.

Muda berujar, pihaknya bersama dengan instansi terkait serta LPTQ Kubu Raya telah melakukan persiapan yang matang untuk mengikuti STQ Kalimantan Barat 2019. Di mana, 14 orang yang akan mengikuti masing-masing cabang yang dilombakan telah mengikuti seleksi sebelumnya di tingkat Kabupaten Kubu Raya, kemudian mengikuti TC (Training Center) oleh LPTQ Kubu Raya.

Baca Juga :  Desa Pematang Tujuh Terpilih Menjadi Desa Bersinar

Kubu Raya mengirimkan 14 peserta untuk lomba, tilawah anak-anak putra/putri, tahfizh 1 juz putra/putri, Tahfiz 5 juz putra/putri, Tahfizh 10 juz putra, Tahfizh 20 juz putra/putri dan Tahfizh 30 juz, serta tilawah Dewasa putra/putri.

“Kita mengutus 14 peserta untuk 14 cabang lomba yang dilombakan pada STQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2019 ini. Mereka kita harapkan akan mengukir prestasi terbaik bagi Kubu Raya. Mereka dengan prestasi yang mereka pernah raih dan merupakan hasil seleksi di Kubu Raya,” terang Muda.

Ia meminta seluruh kontingen dan peserta dari Kubu Raya agar menyiapkan diri dengan sebaik mungkin. Menjaga kesehatan dan menjaga pola makan, sehingga tidak terganggu ketika akan tampil nanti.

Seperti diketahui bahwa Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Kalimantan Barat akan dihelat di Singkawang sejak 27 April hingga 2 Mei 2019. (ian)

Comment