Lantik 19 Pejabat Struktural, Bupati Martin: Pahami Visi dan Misi Kabupaten Ketapang

Bupati Ketapang, Martin Rantan, Menandatangani Berita Acara Pelantikan 19 Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang (Foto: Adi LC)
Bupati Ketapang, Martin Rantan, Menandatangani Berita Acara Pelantikan 19 Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH melantik 19 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (23/7/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Martin mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut. Dia berharap agar amanah dari negara ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh para pejabat yang dilantik tersebut.

Menurutnya dalam pemerintahan pelantikan adalah hal yang biasa terjadi, namun ia berharap jangan terlalu banyak pelantikan karena jika terlalu sering melakukan pelantikan akan berarti kinerja yang ada dinilai tidak bagus sehingga perlu bekerja secara maksimal setelah dilantik.

“Mari kita bergerak cepat untuk mewujudkan program pembangunan di semua lintas sektoral sesuai proram nasional Presiden Indonesia ayo bekerja demi kesejahteraan dan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kepada pejabat yang sudah dilantik, diingatkan dia, agar menjalankan tugas-tugas kepemerintahan, sehingga harus menguasai visi dan misi Kabupaten Ketapang.

“Saya ingatkan kembali kepada pejabat yang baru dilantik dan seluruh PNS di lingkungan pemda Ketapang untuk memahami betul tentang visi dan misi Kabupaten Ketapang yang dituangkan dalam Peraturan Daerah dalam RPJMD yaitu tingkatkan kapasitas kerja dalam setiap waktu sehingga dapat meningkatkan kwalitas kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Martin Rantan mengatakan setalah terbitnya Undang – undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, yang selama ini ASN merupakan zona aman namun dengan lahirnya Undang – undang tersebut sekarang karir Pegawai Negeri Sipil dianggap sebagai zona kompetitif.

“Maka dari itu mari kita tunjukkan kinerja kerja yang baik, tunjukkan kompetensi dan kemampuan masing-masing. Jangan berlama-lama untuk beradaptasi di tempat yang baru. Bagi yang mendapat promosi jabatan agar tanggung jawab saudara di emban dan dilaksanakan dengan baik,” tutupnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar