Musim Durian Tiba, Penjual Musiman Berderet di Sudut Pasar Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Musim durian di Kabupaten Sekadau telah tiba, sejumlah penjual musiman berderet di sudut pasar Sekadau dekat penyebrangan ke Desa Seberang Kapuas, menjajakan buah yang disukai banyak orang itu.

Adapun durian tersebut berasal dari kawasan Mungguk Betung yang berada di sekitar wilayah Desa Semabi, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Rawak Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Hal ini diungkapkan oleh Buang alias Jenbuang (43) salah seorang penjual durian kepada awak media.

Daerah tersebut menurut dia, merupakan salah satu daerah penghasil durian unggulan di Sekadau. Untuk sementara ini, ada juga terlihat suplai durian dari daerah lain dalam jumlah masif.

Harga durian eceran di sekitaran kota Sekadau saat ini di kisaran 15 ribu sampai 20 ribu rupiah per buah, ada pula di beberapa tempat yang mencapai 25 ribu rupiah, tergantung ukuran dan kualitas buah. Meski masih relatif mahal, namun tetap saja lapak penjual durian didatangi pembeli.

“Mumpung masih segar, agak mahal sedikit harganya,” ujar Julak salah seorang penjual durian dari Desa Sungai Sambang, Sekadau Hulu, Kecamatan Rawak. (Mus)

Tinggalkan Komentar