Sertijab Kasat Intelkam, Kapolres: Upaya Polri Tingkatkan Kualitas Kerja Organisasi

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, Saat Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polres Ketapang (Foto: */Adi LC)
Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, Saat Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam Polres Ketapang (Foto: */Adi LC)

Kapolres: Diharapkan dapat bawa ide baru dan ciptakan langkah kreatif

KalbarOnline, Ketapang – Serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Ketapang dari pejabat lama, Iptu H. Topo Subroto, A.md ke pejabat baru, Iptu Galih Wicaksono, S.H., S.IK berlangsung secara khidmat dilaksanakan di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (5/7).

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, S.IK., M.H memimpin langsung upacara serah terima tersebut, dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Ketapang, para Kapolsek jajaran, serta anggota dan staff Polres Ketapang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta Integritas Pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa serah terima jabatan Kasat Intelkam di lingkungan Polres Ketapang mengandung makna penting ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kerja organisasi.

Di satu sisi, lanjut Kapolres, dengan serah terima jabatan ini akan terjadi regenarasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Ketapang akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada masing-masing personel Polri, kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,” ungkap Kapolres.

Kemudian Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat Kasat Intelkan lama, Iptu H. Topo, A.md yang telah menyelesaikan tugasnya di Polres Ketapang.

“Pada kesempatan ini perkenankan saya secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada itu tokoh yang telah menyelesaikan tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Ketapang sekitar selama 10 bulan, peran serta saudara selama bertugas di Polres Ketapang sejak penempatan pertama tahun 1987 atau kurang lebih sekitar 30 tahun sangat besar dalam menciptakan dan mempertahankan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Ketapang,” tukas Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Mapolres Ketapang.

Pada acara pisah sambut tersebut Iptu H. Topo Subroto menyampaikan kesan dan kesan di depan seluruh pejabat utama Polres Ketapang dan seluruh anggota dan staff Polres Ketapang.

“Saya ucapan terimakasih kepada Kapolres Ketapang atas kepercayaannya selama ini kepada saya untuk menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Ketapang, dan saya pindah juga sebagai Kapolsek Sekadau Hilir merupakan salah satu kepercayaan kepada saya yang harus saya emban,” ungkap H. Topo

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru oleh Kapolres dan di ikuti oleh seluruh anggota Polres Ketapang.

Penulis : Adi LC / Firman Res Ketapang

Tinggalkan Komentar