Donor Darah Hingga Kunjungi Veteran Warnai Hari Juang Kartika ke-73 di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang melakukan serangkaian kegiatan Bhakti Sosial. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HUT TNI-AD) ke-73 tahun 2018.

Donor Darah Hingga Kunjungi Veteran Warnai Hari Juang Kartika ke-73 di Ketapang 1

Melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Budi Santoso, Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang menekankan kegiatan Bhakti Sosial sebagai wujud pengabdian TNI-AD untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Donor Darah Hingga Kunjungi Veteran Warnai Hari Juang Kartika ke-73 di Ketapang 2

“Kegiatan sosial ini bertujuan membantu masyarakat, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Ketapang yang membutuhkan,” kata Dandim 1203/KTP Letkol Kav Jami’an, Jum’at (14/12/2018).

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dimulai dengan melakukan donor darah yang diikuti sejumlah Babinsa perwakilan masing-masing koramil jajaran Kodim 1203/KTP dan diikuti juga oleh Prajurit Yonif 643/WNS, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1203/KTP dan komunitas Pramuka Peduli, serta Kader Bela Negara.

Baca Juga :  Hari Pers Nasional 2020, Aliansi Jurnalis Ketapang Go To School

“Giat donor darah yang kita lakukan di RS. Agoes Syam misalnya, ini merupakan Bhakti dan kemanunggalan TNI bersama elemen penting, sisi kemanusiannya yang terpenting,” ujarnya.

Usia melakukan donor darah, keluarga besar Kodim 1203/Ketapang melakukan kunjungan kepada Bapak H.M.Parnomo yang merupakan Veteran pejuang Kemerdekaan NKRI yang ada di Ketapang. Dalam kunjungan itu, selain bersilaturahmi Pasiter Kodim 1203/KTP, Kapten Inf  Budi Santoso juga menyerahkan bantuan berupa sembako.

Baca Juga :  Pleno Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Selesai, Ini Hasil Perolehan Pileg Dapil Ketapang 1

“Dengan bersilaturahmi kita dapat mengetahui keadaan pejuang pejuang bangsa dan dapat mendengar pengharapan, pesan para veteran pejuang kemerdekaan ini. Jasa dan pengorbanan para veteran inilah, kita sekarang dapat menghirup udara kemerdekaan. Tugas kita melanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta mengisi kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penghijauan di kompleks pasar Rangge Sentap yang dipimpin langsung oleh Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an. Dalam kegiatan penghijauan ini juga diikuti oleh beberapa instansi pemerintah, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Polres Ketapang, Satpol PP dan Komunitas Pramuka Peduli, serta Kader Bela Negara. (Adi LC)

Comment