Silaturahmi ke Desa Mekarsari, Along: Bang Midji Sosok Pemersatu Etnis

Bang Midji Foto Bersama Masyarakat Desa Mekarsari Kubu Raya, Usai Kegiatan Silaturahmi (Foto: Elf)
Bang Midji Foto Bersama Masyarakat Desa Mekarsari Kubu Raya, Usai Kegiatan Silaturahmi (Foto: Elf)

KalbarOnline, Kubu Raya – Menelusuri jalan darat melalui Kota Pontianak menuju Desa Mekarsari Kubu Raya, Bang Midji kembali menghadiri acara silaturahmi bersama para tokoh masyarakat, Rabu (7/2) malam. Perjalanan sekitar 60 menit dengan kecepatan 50-60 KM, sekitar pukul 20.30 tiba di lokasi acara.

Bang Midji rutin mengunjungi masyarakat Kalbar dalam rangka mengajak masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pilkada 27 Juni mendatang. Karena menurutnya masih ada masyarakat yang belum peduli dengan Pilkada.

Di lokasi acara, perwakilan tuan rumah Desa Mekarsari, Rokib, berharap dengan kedatangan Bang Midji ke desanya akan menjadi awal baik untuk masyarakat Mekarsari di masa mendatang.

“Masyarakat Tebang Kacang dan Mekarsari selama ini penuh kedamaian, mari kita jaga keharmonisan dan saling menghargai, kami menginginkan Gubernur yang terbaik, tidak hanya menang tapi kemenangan untuk semua,” jelasnya.

Dia juga mengajak agar masyarakat dapat berpartisipasi di pilkada nanti dengan menggunakan hak pilihnya sehingga pilkada ini dapat terlaksana dengan sukses.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Desa Mekarsari merupakan desa yang baru mekar dari Tebang Kacang.

“Siapapun yang akan jadi Gubernur, masyarakat akan selalu komitmen dengan pilihannya yaitu Midji Norsan,” jelasnya.

Di Desa Mekarsari masyarakatnya pun multi etnis, ada Melayu, Madura asal Sambas dan Tionghoa.

Salah seorang warga etnis Tionghoa, Along (62) dan juga Ketua kelenteng yang sudah lama tinggal di Desa Mekarsari mengatakan masyarakat saat ini hidup rukun dan saling menghargai. Harapannya kedepan, Bang Midji akan terus bisa mempersatukan masyarakat Kalbar yang multi etnis khususnya di Desa Mekarsari.

“Saya yakin Bang Midji lah sosok yang tepat untuk menjaga dan mempersatukan masyarakat multi etnis ini. Sudah terbukti Juga kan kerjanya,” jelasnya mantap.

Beberapa warga juga berharap jika Bang Midji menjadi Gubernur, masyarakat akan mudah menghubungi Bang Midji.

Bang Midji mengatakan selama menjadi Wali Kota Pontianak untuk bertemu dengannya tidaklah sulit karena menurutnya ada hari-hari yang memang sudah dijadwalkan bertemu dengan dirinya.

Dijelaskan Bang Midji, di Pontianak sendiri masyarakat berasal dari berbagai etnis. Mereka hidup rukun di Kota Pontianak.

Yang akan menjadi prioritas Bang Midji adalah Infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

“Infrastruktur itu penting untuk menaikan perekonomian suatu daerah. Kalau jalannya bagus dan lebar, kan nyaman,” ujarnya.

Bang Midji juga mengajak agar anak-anak bisa masuk ke sekolah formal sehingga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Cara berfikir kita harus diubah, peaantren itu penting tapi harus juga dengan dibarengi sekolah formalnya,” kata Bang Midji.

Bang Midji mengajak masyarakat Desa Mekarsari untuk bersinergi dengannya dalam membangun Kalbar lebih maju dan sejahtera.

“Mari kita bersinergi membangun kalbar,” ajaknya. (Elf)

Tinggalkan Komentar