by

Bupati Sis Harap Semua Usulan Program Pembangunan Kapuas Hulu Terealisasi

Bupati Sis Harap Semua Usulan Program Pembangunan Kapuas Hulu Terealisasi

KalbarOnline, Pontianak – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berharap semua usulan program prioritas pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu ke Pemerintah Provinsi Kalbar dapat terealisasi. Hal itu disampaikannya usai mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (7/4/2021).

Kapuas Hulu, ditegaskan Bupati, memiliki wilayah yang sangat luas serta memiliki daerah perbatasan yang masuk ke dalam lokasi prioritas.

“Semoga program yang kita usulkan bisa tertampung lewat musrenbang tingkat provinsi Kalbar,” ujarnya.

Lebih lagi wilayah Kapuas Hulu, kata Bupati, masuk dalam Taman Nasional sehingga perlu dukungan Pemerintah Provinsi yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat dalam mengatur kebijakan terkait pembangunan serta hak-hak berusaha masyarakat yang berada dalam wilayah taman nasional tersebut.

“Kita berharap sebagai kabupaten konservasi kita juga bisa dapat perhatian lebih,” ucapnya.

Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar tahun 2022 itu diawali dengan laporan Kepala Bappeda Provinsi Kalbar selaku Ketua Panitia, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalimantan Barat sekaligus membuka acara secara resmi. Acara dilanjutkan dengan arahan Menteri Dalam Negeri dan arahan dari Menteri PPN/BAPPENAS secara virtual.

Pada Musrenbang tersebut ada segmen paparan Menteri Dalam Negeri tentang batas daerah. Kegiatan diakhiri dengan Berita Acara Kesepakatan Hasil Musrenbang RKPD 2022 dan Segmen Batas Daerah. Musrenbang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi dan seluruh Kepala Daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

Simak video menarik berikut ini :

Comment

News Feed