PKK Pontianak Bagikan Masker Sosialisasikan Protokol Kesehatan

PKK Pontianak Bagikan Masker Sosialisasikan Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Pontianak – Setelah upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Tim Penggerak PKK Kota Pontianak secara serentak membagikan ratusan masker di empat wilayah di kecamatan Pontianak Kota, Pontianak Barat, Pontianak Timur dan Pontianak Utara, Senin (17/8/2020).

Kegiatan itu merupakan bagian dari Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang disampaikan oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia melalui surat Nomor 440/3592/BPD tertanggal 14 Agustus 2020.

Baca Juga :  Kurang dari 24 Jam, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Polres Kapuas Hulu

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) sebagai mitra kerja Kementerian Dalam Negeri diminta untuk terlibat dalam perubahan perilaku masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Hidayati mengatakan bahwa Gebrak masker ini merupakan salah satu protokol kesehatan yang memang harus diterapkan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Baca Juga :  Tinjau Pelaksanaan Hari Pertama PPDB Online SMP, Bahasan : Alhamdulillah Lancar

“Kita berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker,” Kata Hidayati usai membagikan masker di Gang Sabang Kecamatan Pontianak Utara.

Selain itu, pembagian masker ini juga bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mungkin kesulitan untuk mendapatkan masker.

“Saya berharap, masker yang dibagikan ini membantu mereka dalam memelihara kesehatan,” pungkasnya.

Comment