Salut, Ini Syarat Masuk SMP Negeri di Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Firdaus Alqadrie mengatakan untuk penerapan program muatan lokal di Kabupaten Kubu Raya, sepenuhnya sudah menerapkan pelajaran muatan lokal.

“Bahkan saat penerimaan siswa baru, kemampuan membaca dan hafalan doa serta surat pendek sudah menjadi persyaratan masuk SMP Negeri,” ujarnya.

Menurutnya, terdata seluruh sekolah sudah menerapkan muatan lokal. Dimana setiap harinya terlaksana kegiatan muatan lokal. Dari sejak awal masuk dengan berdoa sampai kegiatan salat berjemaah sudah terlaksana.

“Karena program ini sudah diatur melalui intruksi dan Peraturan Bupati (Perbub), sehingga penerapannya menjadi hal wajib bagi seluruh sekolah,” bebernya.

Pemerintah merilis program ini, bertujuan untuk melaksanakan pembangunan pada generasi muda agar seimbang antara pembangunan fisik dan spritual. Selain itu memiliki mental kuat dan akhlak baik.

“Kita ingin generasi kita ini, menjadi generasi berkualitas. Mampu bersaing dalam perkembangan jaman namun tetap memiliki spritual dan mental terbaik,” tandasnya. (Ian)

Tinggalkan Komentar