Bupati Tinjau Pembangunan Jembatan Sepantak dan Kantor Desa Sungai Ayak Dua

Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Meninjau Progres Pembangunan Jembatan Sepantak (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus, Saat Meninjau Progres Pembangunan Jembatan Sepantak (Foto: Mus/Hms)

Rupinus Tegaskan Pembangunan Jembatan Harus Dipercepat

KalbarOnline, Sekadau – Sebelum melantik Kepala Desa Enpajak, Kecamatan Belitang Hilir, Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si, menyempatkan diri meninjau pembangunan Jembatan Sepantak dan Kantor Desa Sungai Ayak Dua, Rabu pagi (20/9).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Camat Belitang Hilir, Kabag Humas dan Protokol dan Sat Pol PP.

Setibanya di lokasi pembangunan Jembatan sepantak, Bupati Rupinus langsung menunjuk beberapa item pekerjaan yang dinilai masih belum menunjukan adanya kemajuan.

“Mana para pekerjanya, tidak ada saya melihat tukang yang bekerja. Kalau begini kapan mau selesainya. Saya minta pihak kontraktor pelaksana agar proses pengerjaanya dipercepat,” tegas Bupati.

Permintaan Bupati Rupinus agar pengerjaan pembangunan jembatan sepantak ini harus dipercepat bukan tidak beralasan. Seperti yang terlihat ketika dipantau pada saat itu diantaranya tiang pondasi utama jembatan belum selesai dicor sedangkan sekarang sudah memasuki musim hujan dan sungai kapuas juga sudah mulai pasang selain itu badan jembatan yang lama juga belum dibongkar, belum lagi pengerjaan rangka dan badan jalan jembatan.

Melihat kondisi yang demikian, seketika itu juga Bupati Rupinus langsung menghubungi dinas terkait agar pekerjaan jembatan sepantak ini dipantau dan diasawi secara terus menerus.

“Saya sudah minta kepada dinas terkait supaya progres pembagunan jembatan sepantak ini dipercepat mengingat waktu sudah semakin mepet belum lagi karena cuaca,” terang Bupati.

Bupati berharap agar semua kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu agar akses transportasi darat dan mobilisasi barang lancar di daerah tiga Belitang.

Usai meninjau pembangunan Jembatan Sepantak, Bupati Rupinus langsung menuju lokasi pembangunan Kantor Desa Sungai Ayak Dua. Setiba di lokasi, Bupati disambut oleh para pekerja. Bupati juga sempat berdialog dengan para pekerja.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala Desa Sungai Ayak Dua. Progres pembangunan kantor desa ini diperkirakan sudah mencapai 60 – 70 persen.

Bupati menyambut baik hasil yang diperlihatkan dalam pembangunan gedung Kantor Balai Desa Sungai Ayak Dua ini.

“Saya melihat sudah cukup baik pembangunan Kantor Desa Sungai Ayak Dua ini. Progresnya juga sudah nampak,” ujar Bupati.

Ditempat yang sama Camat Belitang Hilir, Paulus Misi mengatakan pembangunan Jembatan Sepantak dan Kantor Desa Sungai Ayak dimulai sekitar awal bulan Agustus 2017.

“Kita sambut baik dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah membangun berbagai fasilitas di daerah Kecamatan Belitang Hilir. Masyarakat menyambut baik dan mendukung program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar