1.573 Orang Peserta Mengikuti Tes Tertulis Guru Kontrak Kapuas Hulu

Peserta Guru Kontrak Mengikuti Tes Tertulis di Gedung Voli Indoor Putussibau (Foto: Ishaq)
Peserta Guru Kontrak Mengikuti Tes Tertulis di Gedung Voli Indoor Putussibau (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebanyak 1.573 orang mengikuti tes tertulis penerimaan tenaga kontrak guru di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan bahwa jumlah peserta 1.573 orang itu yang lulus secara sah verifikasi saat pendaftaran sehingga mereka mengikuti tes tertulis.

Kusnadi mengungkapkan pelaksanaan tes penerimaan Tenaga Kontrak Guru Kapuas Hulu dilaksanakan selama 2,5 jam di dua tempat yaitu di Lapangan Indoor Voli Putussibau dan SMP Negeri 1 Putussibau.

“Pelaksanaan tes itu berjalan aman dan lancar peserta pun tertib,” ungkapnya, Rabu (10/5).

Dijelaskan Petrus Kusnadi, hasil jawaban dari soal tes tersebut nantinya akan langsung dibawa oleh panitia ke Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sore ini (10/5.red) semua lembar jawaban peserta tes langsung di bawa panitia ke Pontianak,” ujar Kusnadi.

Terkait hasil pengumuman dari tes penerimaan Tenaga Kontrak Guru Kapuas Hulu, kata Kusnadi, belum bisa dipastikan.

“Untuk pengumuman kapan, kami belum jadwalkan, namun yang jelas Tenaga Kontrak Guru akan langsung melaksanakan tugas pada tahun ajaran baru mendatang,” tegas Kusnadi.

Lebih lanjut Kusnadi menjelaskan dari 1. 573 peserta yang dibutuhkan atau yang akan diterima sesuai kemampuan anggaran daerah sebanyak 608 guru kontrak.

Dikatakan Kusnadi dari jumlah 608 yang akan diterima terdiri dari 480 guru kontrak baru dan 128 guru kontrak lama, yang juga diikuti sertakan kembali dalam tes tersebut.

“Guru kontrak lama juga ikut serta dalam tes itu karena kontrak mereka sudah habis, sehingga total yang akan diangkat menjadi Tenaga Kontrak Guru Kapuas Hulu sebanyak 608 orang,” terang Kusnadi.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah berharap tes Tenaga Kontrak Guru Kapuas Hulu itu dapat menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas dan salah satu solusi untuk mengisi kekosongan guru di wilayah Kapuas Hulu.

“Ini upaya kita dalam mengatasi  kekurangan guru, kita berharap tes itu menghasilkan guru yang berkualitas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten  Kapuas Hulu,” tandas Rajuliansyah.

Hadir pada monitoring pelaksanaan tes tertulis guru kontrak tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu, H Sarbani, SE.MAP, Staf dan jajaran Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan serta Staf dan jajaran Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia dan Sat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar