Siapkan Fisik Guna Mendukung Tugas

Prajurit Makorem 121 Abw, Sintang Saat Mengikuti Latihan Fisik Dengan Lari Aerobik (Foto: Hms)
Prajurit Makorem 121 Abw, Sintang Saat Mengikuti Latihan Fisik Dengan Lari Aerobik (Foto: Hms)

KalbarOnline, Sintang – Prajurit Komando Resor Militer (Korem) 121/Abw melaksanakan latihan fisik dengan Lari erobik di sekitar kesatrian Makorem, belum lama ini.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis setiap Minggunya, kegiatan erobik ini bertujuan untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan kemampuan fisik anggota agar senantiasa terpelihara dengan baik guna mendukung setiap tugas yang menjadi tanggung jawab setiap prajurit.

Kegiatan erobik sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh oleh karena itu kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam satu minggunya, sehingga setiap prajurit mempunyai kesehatan dan kebugaran tubuh sesuai standar prajurit sehingga setiap tugas apapun yang diberikan akan dapat dilaksanakannya dengan didukung kesehatan yang prima.

Kepala Staf Logistik (Kasilog) Korem 121/Abw Kolonel Czi Sukamdi dalam kesempatannya sebagai pengambil apel pagi menjelaskan bahwa guna mendukung setiap tugas agar bisa terlaksana dengan baik harus didukung oleh kesehatan yang prima, selanjutnya anggota melakukan rangkaian kegiatan yang diarahkan oleh anggota Jasrem seperti pengecekan denyut nadi dan test Vanderlay serta pemanasan sebelum pelaksanaan lari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam pelaksanaan lari dengan jarak kurang lebih 5 Km mengelilingi Kesatrian Korem 121/Abw, anggota bersuka ria sambil menyanyikan lagu-lagu sebagai pembakar semangat. Mengingat pentingnya kesehatan bagi tubuh sehingga timbul kesadaran dari anggota untuk melaksanakan lari erobik, walaupun keringat bercucuran keluar namun wajah-wajah ceria tetap terpancar dari para anggota .

Dengan adanya lari erobik yang rutin dilaksanakan seminggu dua kali tersebut diharapkan kekompakan anggota Korem 121/Abw semakin solid,disamping itu untuk menjagab agar kesehatan serta kebugaran tubuh dapat terjaga sehingga anggota lebih bersemangat dalam bekerja. (Leo/Hms)

Tinggalkan Komentar