Hadiri Perayaan Natal Warga Kayan, Jarot Imbau Untuk Terus Menjaga Kesatuan dan Persatuan

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, dr Jarot Winarno, M.Med.Ph bersama wakil Bupati, Drs. Askiman, MM, Sekretaris Daerah, Dra Yospeha Hasnah, M.Si serta Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward menghadiri perayaan natal bersama warga dari Persatuan Dayak Wilayah Kayan (PERDAWIKA) di Gereja GKE Petra Sintang, belum lama ini.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat natal dan tahun baru bagi seluruh warga Kayan yang hadir.

Beliau juga mengingatkan beberapa hal yang berkembang selama beberapa hari terakhir di Kabupaten Sintang.

“Kita secara nasional dan di daerah juga sedang mengalami ujian terhadap kebhineka ika negara kita, selama 31 tahun hidup di kabupaten ini tinggal di pedalaman maupun di perkotaan, saya sebagai pelaku sejarah sering melihat Kabupaten Sintang ini diuji kesabarannya dengan hal-hal yang bisa mengoyak rasa kesatuan dan persatuan dan selalu masyarakat Sintang tegak kepala bisa mengatasinya sehingga ujian kecil yang kita alami dua tiga hari ini serasa pun dengan mudah kita tetap optimis kita akan mampu mengatasinya,” ujar Jarot dalam sambutannya.

Baca Juga :  Bos Toko Aneka Ban Sintang Ternyata Tewas Dibunuh Karyawan Sendiri

Bupati juga mengingatkan warga mengenai perang terhadap hoax.

“hoax seperti itu bisa menggangu rasa kesatuan dan persatuan diantara kita. Mari kita perangi berita bohong,” tegas Jarot.

Kegiatan natal bersama ini mengangkat sub tema, ‘Natal Oikumene Perdawika Sintang tahun 2016 mendorong solidaritas dan toleransi antar sesama’. Orang nomor satu di Sintang ini juga mengungkapkan himbauan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Sintang.

“prasayarat pertama agar masyarakat bisa terus menjaga kesatuan dan persatuan tentunya masukan-masukan dari tokoh agama. Kedua tentunya melihat contoh pemimpinnya, kemudian salah satu resep menjaga kesatuan persatuan adalah bekerja,” pungkasnya.

Acara tersebut hadiri oleh lebih dari seribu orang warga.

Tokoh masyarakat Kayan, Drs. Askiman MM yang juga merupakan Wakil Bupati Sintang itu menyatakan sikap tegasnya tentang wacana yang beredar berulang kali mengenai massa yang ingin mendemo kedua pimpinan Sintang tersebut.

Baca Juga :  Agus Mulyana: Masyarakat Kapuas Hulu Sudah Lama Menanti Kehadiran Midji – Norsan

“Saya dan Pak Bupati kalau bisa lebih, lebih dari saudara. Banyak bantuan yang sudah kami dapat dari beliau. Kami mendukung penuh segala kebijakan yang beliau ambil, kami selalu berkomunikasi dalam segala urusan menjalankan pemerintahan di Sintang ini,” tegasnya.

Acara ini mengangkat dekorasi rumah betang dengan menampilkan tarian drama tentang kelahiran Yesus dalam versi Dayak. Panitia acara yang diketuai oleh Sum Yulia S.Hut ini mengundang Mikael Stein atau lebih dikenal sebagai Mikael Idol dan Januari Pangaribuan sebagai bintang tamu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat Forkopimcam Kayan Hulu dan Kayan Hilir,  Wakil Ketua DPRD, Terry Ibrahim dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Sintang. (Humas Pemkab Sintang/Leonardo)

Comment