11 Ruko di Komplek Pasar Lama Ketapang Ludes Terbakar (Foto: Adi LC)
11 Ruko di Komplek Pasar Lama Ketapang Ludes Terbakar (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Belasan rumah toko (Ruko) di Komplek Pasar Lama, Jalan Merdeka, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Jumat malam (25/6) ludes terbakar.

Insiden yang terjadi mulai Jumat malam hingga Sabtu dini hari tersebut menghanguskan 11 ruko didepan kelenteng tua Pekkong.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kasat Reskrim, AKP Rully Robinson Poli yang pada saat itu berada dilokasi kebakaran menerangkan bahwa api mulai terlihat pada pukul 23.00 WIB Jumat malam yang diduga berasal dari korsleting arus listrik.

“Dari informasi yang didapat kebakaran diperkirakan terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 23.30 WIB dan berhasil dipadamkan Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 wib, dugaan sementara, kebakaran diakibatkan korsleting listrik,” terang Kasat.

Lebit lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa perkiraan sementara kerugian material atas insiden tersebut lebih dari Rp2 miliar.

“Nilai kerugian akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan diatas Rp2 miliar dengan total belasan ruko yang terbakar,” ungkapnya.

Api dapat dijinakkan setelah belasan unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah dan pihak swasta serta dibantu dengan satu unit mobil water canon milik Polres Ketapang, proses pemadaman api yang melibatkan personil gabungan TNI dan Polri tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY