Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sebuah Rumah Kost (Foto: Ishaq)
Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sebuah Rumah Kost (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Warga Kapuas Hulu digemparkan dengan ditemukannya seorang pria tewas akibat gantung diri di sebuah rumah kost, Sabtu (17/6). Rumah kos tersebut diketahui milik saudari Vera, yang beralamat di Jalan Lintas Utara, Dusun Patinggi Sari, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

Diketahui korban bernama Anto (14) seorang remaja putus sekolah, warga Desa Sungai Uluk, Kecamatan Putussibau Selatan, yang tinggal di rumah kost tersebut tepat di belakang SMPN 5 Putussibau.

Petugas Saat Mengevakuasi Mayat Korban Gantung Diri (Foto: Ishaq)
Petugas Saat Mengevakuasi Mayat Korban Gantung Diri (Foto: Ishaq)

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK.MH melalui Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Salmansyah kepada KalbarOnline menceritakan, kronologis kejadian bermula sekitar pukul 14.30 WIB melalui keterangan saksi yaitu Irawati (15) warga Kecamatan Mentebah dan Lia (20) warga Seluan Kecamatan Putussibau Utara yang merupakan teman satu kost korban yang menuturkan bahwa korban sempat bercanda kepada kedua temannya saat berada didalam kamar korban.

“Korban sempat bercanda kepada kedua temannya dengan mengatakan bahwa apabila korban melakukan gantung diri dan mati maka korban akan menghantui kedua temannya tersebut. setelah itu saksi pergi ke kamar temannya saudari Lia yang berada didepan kamar kost korban,” tutur Kapolsek.

Menurut Kapolsek Salmansyah, sekitar pukul 16.00 WIB, saksi hendak mencari korban dikamarnya dan memanggil-manggil korban namun tidak ada jawaban oleh korban.

“Kemudian ketika saksi mengecek ke bagian belakang (WC), saksi menemukan korban sudah dalam keadaan gantung diri dan tidak bernyawa,” jelasnya.

“Usai mendapatkan informasi kejadian tersebut, sekitar pukul 16.30 WIB saya beserta anggota Polsek Putussibau Utara langsung mendatangi TKP dan membantu Unit Identifikasi Polres Kapuas Hulu untuk melakukan olah TKP dengan melakukan wawancara terkait korban, saksi serta motif kejadian.

Setelah selesai melakukan identifikasi olah TKP, jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Achmad Diponegoro Putussibau untuk dilakukan Visum.

“Untuk motif kematian korban belum diketahui, namun dugaan sementara korban bunuh diri dan masih terus kita dalami,” pungkas Salmansyah. (Ishaq)

Print Friendly

LEAVE A REPLY