40 Santri TPA Al – Hidayah Tanjung Jati Diwisuda

TPA Bagian Gerak dan Nafas Hidup

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebanyak 40 Santriwan dan Santriwati Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPA) Al – Hidayah, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, secara resmi diwisuda, Minggu (16/4).

Pelaksanaan yang digelar di Masjid Nurul Islam Tanjung Jati ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, H.M Kusyairi Husman, dan dihadiri perwakilan KUA Putussibau Selatan, Muspika Putussibau Selatan, Toga, Tomas, orang tua santri, para undangan serta seluruh masyarakat Desa Tanjung Jati yang hadir.

Ketua Pengurus TPA Al – Hidayah, Mulyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan ini adalah meningkatkan semangat para santriwan dan santriwati dalam menimba ilmu pengetahuan agama serta meningkatkan rasa tanggung jawab.

Baca Juga :  NasDem Kapuas Hulu Komitmen Kerja Ekstra Menangkan Midji – Norsan

“Dengan adanya TPA, dapat membantu anak kita dalam memupuk pemahaman membaca Al – Qur’an dengan baik dan benar yang mana merupakan kewajiban setiap muslim sampai akhir hayatnya,” ucap Mulyadi.

Mulyadi menjelaskan, TPA juga bisa menjadi bagian dari gerak dan nafas hidup di masa mendatang sehingga menjadikan manusia berakhlak mulia, bermoral dengan mengutamakan nilai agama.

“TPA juga dapat mencerdaskan kehidupan anak-anak dari usia dini guna mempersiapkan diri dengan belajar nilai-nilai pendidikan agama,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua santri serta seluruh masyarakat Desa Tanjung Jati serta pihak-pihak terkait yang telah membantu dan mendukung sehingga pelaksanaan wisuda bisa terlaksana.

Baca Juga :  Bupati Sis Apresiasi Kontribusi Pemuda Katolik Sukseskan Program Vaksinasi

“Terima kasih juga kepada Pemerintahan Desa Tanjung Jati yang mana telah membantu pembiayaan pelaksanaan wisuda yang mana berasal dari bantuan Dana Desa Tanjung Jati,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu, H.M Kusyairi Husman berpesan agar para santriwan dan santriwati yang diwisuda hari ini bisa menjadi generasi yang Qur’ani yang senantiasa mencintai dan mengamalkan Al – Qur’an di kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan wisuda tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu secara simbolis memasang toga dan menyerahkan ijazah kepada santri serta memberikan bantuan kepada TPA Al – Hidayah guna membantu dalam pengembangan TPA yang diterima langsung oleh Kepala TPA Al – Hidayah, Johansyah. (Ishaq)

Comment