Namu ke Rumah Keluarga Angkat, Wahyudi Ditemukan Tewas Gantung Diri

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang pria bernama Eko Wahyudi ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di kamar rumah keluarga angkatnya di kawasan Jalan Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (06/12/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria berusia 32 tahun itu awalnya datang bertamu ke rumah keluarga angkatnya tersebut lantaran sedang mengalami masalah dengan istrinya.

“Ya benar adanya peristiwa gantung diri di kamar rumah milik keluarga angkat korban, dari hasil visum luar terhadap jenazah tidak ditemukannya tanda-tanda penganiayaan, hanya ditemukan tanda atau bekas upaya bunuh diri,” kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres kubu Raya, Aiptu Ade.

Ade mengatakan, kalau korban awalnya memang datang dan menginap di rumah keluarga angkatnya itu sejak Senin (04/12/2023). Sebelum memutuskan bunuh diri, korban sempat curhat kepada saksi terkait persoalan korban dengan istrinya.

Baca Juga :  Wabup Sujiwo Ajak Warga Kubu Raya Sukseskan Vaksinasi Covid

“Dari keterangan saksi, korban sebelumnya pernah bercerita, bahwa korban sedang mengalami masalah perceraian dengan istrinya, korban yang merasa depresi sering melamun saat menginap di rumah saksi, dan sebelumnya korban juga sempat bercerita tentang masalah ekonomi,” jelasnya.

Tak hanya itu, berdasarkan keterangan saksi pula, bahwa korban yang merupakan warga Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak itu juga sempat mengirimkan pesan WhatsApp kepada istrinya, di mana korban mengirimkan gambar tali yang digunakannya untuk bunuh diri melalui handphone di lokasi (TKP).

Lebih lanjut Ade menerangkan, Wahyudi ditemukan tewas oleh saksi sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelumnya atau sekira jam 10.00 WIB, saksi sempat merasa curiga karena korban tidak keluar dari kamarnya. Kemudian saksi berinisiatif mendobrak pintu kamar yang berlokasi di belakang sebelah kanan rumah saksi.

Baca Juga :  Pemprov Hibahkan Lahan Eks Kampus IPDN ke Polda Kalbar, Ini Penjelasan Sutarmidji...

“Saat pintu terbuka, didapati korban sudah dalam keadaan tewas tergantung dengan menggunakan seutas tali tambang seukuran jari kelingking orang dewasa. Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Sungai Kakap,” kata Ade.

Kejadian tersebut pun langsung ditangani oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Kubu Raya bersama petuga dari Polsek Sungai Kakap dengan melakukan olah TKP serta melakukan serangkaian penyelidikan. Setelah melakukan olah TKP, jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Kakap untuk dilakukannya visum et repertum luar.

“Saat ini jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarganya untuk prosesi pemakaman. Namun terhadap peristiwa itu kami dari Polres Kubu Raya tetap melakukan penyelidikan,” kata Ade. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aiptu Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment