Mobil Engkol I Love Sekadau (Foto: Mus)
Mobil Engkol I Love Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Seiring dengan berkembangnya pembangunan dan sumber daya manusia (SDM) di Sekadau seperti saat ini, juga dimanfaatkan para pengusaha ataupun pegiat ekonomi kreatif di Bumi Lawang Kuari Sekadau untuk terus berinovasi.

Hal tersebut dibuktikan oleh Didi salah seorang warga Sekadau yang merupakan pengusaha penyedia jasa ‘Mobil Engkol’ yang bertuliskan I Love Sekadau. ‘Mobil Engkol’ milik Didi berhasil menarik peminat yang ingin menungganginya seraya menikmati malam mengelilingi Pasar Baru, Jalan Panglima Naga Pasar Baru, Sekadau, Sabtu (17/6) malam.

“Mobil ini kita pesan langsung dari Jogja, selain hobi, ini juga bisa menjadi pelepas dahaga bagi pencinta mobil engkol di Sekadau seraya berolahraga keliling pasar baru,” ujarnya saat ditemui awak media.

Dengan adanya dua unit mobil engkol ini, lanjutnya, juga bisa menjadi wisata alternatif untuk anak-anak pencinta mobil di Sekadau.

“Tak hanya anak-anak orang dewasa, sekeluarga juga gemar nyetir mobil bermesin lutut ini,” terangnya.

“Dengan rute start dari warung resehan simpang Pasar Baru dari Jalan Sintang hingga Tugu Ayam, kemudian kembali lagi ke start awal, penumpang cukup merogoh kocek hanya Rp50 ribu saja, dengan muatan cukup satu keluarga atau 6 (enam) orang penumpang,” paparnya.

Saat disinggung terkait penghasilan yang diperoleh setiap malamnya dari dua unit mobil engkol tersebut, Didi mengaku cukup, dan yang terpenting dapat membiayai keperluan rumah tangga.

“Alhamdulilah sejak operasi 3 (tiga) malam ini lumayanlah,” jawabnya singkat.

Sementara Alvin, salah seorang bocah yang turut mengantri bersama ayah dan ibunya, mengaku senang dengan adanya mobil engkol di Sekadau.

“Senang om bisa naik bersama teman, kawan, papa dan mama, engkol rame-rame, bisa nyetir sendiri, kalau capek istirahat dulu, tapi antreanya lama, soalnya banyak yang daftar duluan,” ucapnya. (Mus)

Print Friendly

LEAVE A REPLY