Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Saat Memberikan Sambutan Pada Upacara HUT ke - 60 Tahun Pemprov Kalbar (Foto: Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Saat Memberikan Sambutan Pada Upacara HUT ke - 60 Tahun Pemprov Kalbar (Foto: Hms)

HUT ke – 60 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

KalbarOnline, Sambas – Menyikapi isu strategis yang berdampak pada ancaman disintegrasi bangsa akhir-akhir ini, diperlukan dukungan komprehensif semua elemen yang ada di Kalimantan Barat.

Dikatakan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, saat upacara HUT ke – 60 Pemprov Kalbar di halaman Kantor Bupati Sambas, belum lama ini, kebhinekaan yang ada di Kalbar adalah bagian potensi bangsa yang harus dijaga keutuhannya.

“Perbedaan kebudayaan menjadi asset bangsa dalam memajukan daerah masing-masing. Keharmonisan antar sesama tumbuh kuat seiring dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Bupati.

Adapun tema peringatan HUT ke – 60 Pemprov Kalbar yakni ‘Dengan Memperingati Hari Ulang Tahun ke – 60 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kita Jaga Keharmonisan Dalam Berbudaya’.

Era globalisasi dengan arus informasi yang kuat, dijelaskan Atbah, menjadi tantangan tersendiri mewujudkan keharmonisan itu.

“Saat ini berita-berita yang tidak benar atau berita hoax dan menyesatkan sering kita temui, jika tidak disikapi dengan arif dan hati-hati, dapat membuat masyarakat terjebak pada arus perubahan yang destruktif,” tegas Atbah.

Jalan keluar permasalahan itu, terang Bupati hanya dengan merapatkan barisan, mempererat tali persaudaraan, mengedepankan kearifan lokal dan nilai-nilai luhur kebudayaan bangsa. Tidak hanya itu, semua komponen bangsa kata dia harus terus memperbaiki kinerja masing-masing dan bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Itu semua untuk membangun dan memajukan Kalbar yang harmonis, aman, damai dan sejahtera,” imbaunya.

Peringatan HUT Pemrov Kalbar tahun ini, ia meminta untuk dapat dimaknai dengan meningkatkan semangat kekeluargaan dan persaudaraan mewujudkan masyarakat dan daerah Kalbar lebih maju dan lebih baik lagi.

Harapannya, Kalbar menjadi Provinsi yang tumbuh pesat dan berkembang lebih cepat.

“Kedepannya lagi, Kalbar menjadi provinsi yang semakin maju dalam pembangunan, didukung kultur masyarakat modern yang rukun, aman dan cinta damai. Dan Kabupaten Sambas menjadi bagian penting mewujudkan Kalbar yang maju,” pungkasnya. (Mur/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY