Satono: Pak Gubernur Sayang dan Salok dengan Orang Galing

KalbarOnline, Sambas – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sambas, Minggu, 25 September 2022.

Di hari ketiganya di kabupaten paling utara Kalbar itu, Sutarmidji bertolak ke Kecamatan Galing. Di sana, orang nomor satu di Kalbar tersebut menyerahkan bantuan sosial (bansos) paket bahan pangan kepada masyarakat. 

Penyerahan bantuan yang dipusatkan di Kantor Camat Galing, Jalan Tanjungpura Galing, Kabupaten Sambas itu dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak inflasi dari kebijakan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga :  Wali Kota Sebut Peran GOW Penting dalam Pembangunan

Bupati Sambas Satono yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, jika selama ini Gubernur Sutarmidji telah memberikan perhatian yang sangat besar untuk Kabupaten Sambas.

Menurut Satono, Sutarmidji sudah enam kali melaksanakan kunker ke daerah berjuluk Serambi Makkah Kalbar itu.

“Sambas ada 19 Kecamatan, tapi sudah dua kali Pak Gubernur ke Galing. Artinya Pak Gubernur sayang sama orang Galing, salok (cinta) dengan orang Galing,” ucap Satono disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Dalam kesempatan itu, tidak kurang sebanyak 250 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat paket bahan pangan gratis yang diantaranya berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

Baca Juga :  Membangun Silaturahim di Bulan Ramadan Ala Etoser Bogor

Secara umum, untuk Kabupaten Sambas sendiri ada sekitar enam titik lokasi yang mendapatkan bansos ini. Dimana Pemerintah Provinsi Kalbar telah menyiapkan total sekitar dua ribu paket untuk masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Sambas.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sutarmidji selama empat hari kunker-nya di Sambas, mulai dari Jumat (23/09/2022) hingga Senin (26/09/2022). (Jau)

Comment