Gubernur Kalbar Hadiri Temu Akbar Pilar Sosial Kabupaten Sambas 2022

KalbarOnline, Sambas – Gubernur Kalbar, Sutarmidji direncanakan bakal menghadiri kegiatan Temu Akbar Pilar Sosial se-Kabupaten Sambas tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke-62, di Aula Kantor Bupati Sambas, Minggu (25/09/2022).

Temu Akbar Pilar Sosial merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperbincangkan isu-isu gerakan sosial melalui Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), semisal TKSK, tagana, karang taruna kecamatan dan desa, PKH, penyuluh sosial dan lembaga kemasyarakatan desa lainnya. 

Baca Juga :  Maksimalkan Upaya Pencegahan Stunting dengan Menyasar Posyandu

Sehingga diharapkan, melalui kegiatan ini muncul komitmen bersama dan saling menginspirasi dalam menjalankan kerja-kerja kerelawanan sosial di Kabupaten Sambas. 

Penyelenggaraan kegiatan ini juga merupakan berkolaborasi dengan lembaga sosial lain seperti Dompet Ummat, Komunitas Belajar Sedekah (KBS), Gerakan Peduli Sesama (GPS), PASKAS, CMBS dan sejumlah pemerintah desa yang ada.

Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial bahan pangan secara simbolis oleh Gubernur Kalbar kepada penerima manfaat di masing-masing lembaga.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Asyik Bernyanyi di Malam Ramah Tamah Kejati Kalbar

Ketua Karang Taruna, Erik Darmansyah yang didampingi sekretarisnya, Wahyudi yang sekaligus merupakan penanggung jawab kegiatan sebelumnya telah mengkonfirmasikan kepada wartawan tentang kehadiran orang nomor satu di Kalbar itu.

Insya Allah akan menjadi modalitas semangat bagi para pekerja sosial untuk selalu berbuat dan menebar kebaikan untuk masyarakat. Mohon doa untuk kelancaran dan kesuksesan acara akbar bersama ini,” ucapnya. (Jau)

Comment