Panitia Tournamen 9 Ball Yang Diselenggarakan Pobsi Sekadau dan IWAS Foto Bersama Saat Pembukaan Kegiatan (Foto: Mus)
Panitia Tournamen 9 Ball Yang Diselenggarakan Pobsi Sekadau dan IWAS Foto Bersama Saat Pembukaan Kegiatan (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Open Turnament Billiard dalam rangka menjaring bibit atlit di Kabupaten Sekadau yang diselengarakan Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (Pobsi) Kabupaten Sekadau bersama Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) secara resmi dibuka, yang berlangsung di Arena Billiard Mawar No 3-4 Komplek Terminal Lawang Kuari Sekadau, Sabtu (1/4/2017).

Kegiatan yang diikuti 33 peserta turnamen diawali dengan dilakukan pencabutan undi oleh panitia pelaksana turnament, dan lansung dilakukuakan tembakan bola pertama olah peserta turnament.

“Hari ini turnamen resmi dibuka, ada 33 Peserta, adapun peserta hampir semuanya dari Kabupaten Sekadau, hanya satu orang peserta dari Kabupaten Kapuas Hulu,” ujar Yusnindar Z, Wakil Ketua Pobsi Sekadau, saat ditemui usai membuka kegiatan.

Selain diikuti oleh pebiliard asli Kabupaten Sekadau, turnament yang diselenggarakan Pobsi Kabuapten Sekadau bersama IWAS ini juga turut diikuti Linarmin yang merupakan atlit Kabupaten Sekadau yang merupakan peraih medali perak di turnament Pemprov Kalbar 2010 dan Agi yang mengikuti Turnament Open 2016 se Kalbar, di Kabupaten.

“Ada satu peserta dari Pobsi Kapuas Hulu yakni Salman Fadli, beliau pernah mengikuti Porprov dan masuk 3 besar se Kalbar di Pontianak, Singkawang dalam rangka HUT Kota Singkawang Open Singkawang beliau juga masuk 16 besar. Hadir juga M Ishak Buntarman, Ketua Pobsi Kapuas Hulu,” tutur Yusnindar yang juga akrab disapa Nanang itu.

Sementara Salman Fadli peserta asal Kapuas Hulu, menyampaikan terimakasih atas undangan Pobsi Sekadau.

“Senang bisa berpartisipasi dalam turnament ini, selain untuk mengasah bakat dan menambah pengalaman, dan jam terbang melatih mental bertanding,” ujarnya yang juga merupakan Pengurus Pobsi Kapuas Hulu.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya yang mewakili Pobsi Kapuas Hulu sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pobsi Kabupaten Sekadau dan IWAS ini serta mendukung kegiatan ini dalam dalam rangka melatih generasi biliard dan menjaring bibit handal di cabang olahraga billiard.

“Harapan Turnament ini terus berlanjut, di Kabupaten lainnya, termasuk di Kapuas Hulu, dukungan  Pemerintah daerah, baik dalam kegiatan, fasilitas sangat kita harapkan,” tukasnya saat ditemui di Arena Biliard, Sekadau.

Ditempat yang sama Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS), Stepanus R Joy mengatakan bahwa kegiatan ini berlasung selama dua hari lama, mulai dari 1 April 2017 – 2 April 2017.

“Guna menjalin silahturami antar pebilliard, utamakan sportifitas, sukses dan selamat bertanding,” ujar Joy singkat. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY