Bisnis Jaman Now Agen Pegadaian (Foto: ian)
Bisnis Jaman Now Agen Pegadaian (Foto: ian)

Pengembangan Ekonomi Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak – PT. Pegadaian (Persero) bersama Indonesia Women IT Awareness (IWITA) menggelar Seminar Sosialisasi Fintech bertajuk ‘Bisnis Jaman Now Agen Pegadaian’ yang berlangsung di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (26/4) siang.

Pontianak dikenal sebagai kota Khatulistiwa merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat yang sekaligus merupakan daerah sentral ekonomi bagi Provinsi Kalimantan Barat. Kota Pontianak memiliki segudang prestasi.

Panitia Foto Bersama Peserta, Usai Seminar Sosialisasi Fintech PT Pegadaian dan IWITA (Foto: ian)
Panitia Foto Bersama Peserta, Usai Seminar Sosialisasi Fintech PT Pegadaian dan IWITA (Foto: ian)

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Pontianak pada awal Maret 2017, ibu kota Kalimantan Barat ini ditetapkan sebagai kota dengan Tata Kelola Ekonomi Daerah terbaik di seluruh Indonesia.

Maka, tidak berlebihan bila Kota Pontianak ini menjadi kota ke-3 dalam sosialisasi agen Pegadaian dalam pengembangan ekonomi masyarakat. Menjadi agen Pegadaian sebagai lahan penghasilan pendapatan dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kota Pontianak.

Memasuki ke – 117 tahun berdirinya PT Pegadaian (Persero), BUMN ini terus berkembang seiring perkembangan zaman. Dalam sarana teknologi informasi, Pegadaian meluncurkan Aplikasi Agen Pegadaian. Aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan transaksi keuangan karena tidak perlu repot dan mengantri di kantor PT Pegadaian (Persero).

Hal tersebut seiring dengan Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang disinergikan pada teknologi. Dengan menggunakan sarana teknologi informasi, transaksi keuangan di Pegadaian bisa dilakukan dengan mudah dan cepat selaras dengan tujuannya untuk mempercepat layanan dan memperluas jaringan gadai.

PT Pegadaian (Persero) sebagai lembaga terpercaya dan amanah telah mengembangkan layanannya juga dalam layanan transaksi keuangan melalui AGEN PEGADAIAN. Agen ini dapat terlibat dalam penjualan, promosi, pemasaran atau program pembayaran untuk produk Pegadaian. Bukan hanya itu, Pegadaian pun memiliki aplikasi Android bernama Sahabat Pegadaian.

Layanan Agen Pegadaian ini diantaranya transaksi gadai, tabungan emas, kredit kendaraan bermotor, Pembayaran PLN, Pembayaran Cicilan Kendaraan, Isi Ulang Pulsa, dan masih banyak lagi transaksi lain yang bisa dilayani oleh para Agen Pegadaian.

Bukan hanya untuk individu, layanan ini dapat menjadi solusi untuk mendukung kelangsungan bisnis para pelaku internet, industri rumahan dan UMKM. Ketika dalam kebutuhan dana cepat, misalnya untuk tambahan modal, Aplikasi Sahabat Pegadaian dan Agen Pegadaian pun hadir untuk menjadi alternatif dalam mendapatkan pendanaan yang tepat dan cepat, tanpa persyaratan yang rumit. Menggunakan aset menganggur yang tidak memberikan keuntungan, pelaku internet, industri rumahan dan UMKM dapat mengubahnya menjadi aset yang jauh lebih berharga. (ian/Rilis IWITA)

Print Friendly, PDF & Email

1 COMMENT

LEAVE A REPLY