Srikandi GANN Didampingi Ketua DPC Ketapang dan DPD Kalimantan Barat Berfoto Bersama Bupati Ketapang, Martin Rantan (Foto: Adi LC)
Srikandi GANN Didampingi Ketua DPC Ketapang dan DPD Kalimantan Barat Berfoto Bersama Bupati Ketapang, Martin Rantan (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Maraknya penggunaan narkoba di kalangan remaja, menjadi perhatian serius Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Ketapang. GANN merupakan salah satu mitra dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini secara nyata melakukan berbagai kegiatan pencegahan narkotika.

Hal ini disampaikan GANN saat acara pertemuan dengan Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH di kediaman pribadinya, Sabtu (6/1).

Kedatangan pengurus GANN terdiri dari Srikandi GANN yang diketuai oleh Susi Al Hany Razak, Ketua Tim Divisi Penyuluhan Riadi, SH dan didampingi langsung oleh Ketua DPC GANN Ketapang, Uti Royden Top dan Ketua DPD GANN Kalbar, H Oyong Syahrimin, S.Kom dalam rangka mengenalkan dan menyampaikan program kerja GANN tahun 2018 di Kabupaten Ketapang.

Ketua DPD GANN Kalbar, H Oyong Syahrimin S.Kom mengatakan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bagi GANN karena telah mendapat dukungan penuh oleh Bupati Ketapang

“Kami berterima kasih kepada Bupati Ketapang Bapak Martin Rantan yang telah mengundang GANN dan mendukung penuh upaya GANN untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Ketapang,” ucap H Oyong Syahrimin kepada Tim KalbarOnline.

Lebih lanjut, H Oyong berharap sinergitas antara GANN dan Pemerintah Kabupaten Ketapang akan terus berjalalan dengan baik.

“Pemberantasan Narkotika ini bukan hanya tugas pemerintah, namun semua elemen, oleh karena itu sinergitas antara GANN dan Pemda Ketapang agar terus berjalan, kami siap mensupport semua program Pemda Ketapang utamanya terkait upaya pencegahan narkotika,” ungkapnya.

Sementaa itu, Ketua Srikandi GANN Ketapang berkomitmen untuk melalukan penekanan terhadap penyalahgunaan narkoba melalui penyuluhan dan sosialisasi terhadap bahaya narkotika dengan menggandeng kaum perempuan di Ketapang.

“Melalui Srikandi GANN nantinya kita kaum perempuan akan bersama sama mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan Narkotika baik disekolah sekolah maupun ditempat tempat umum,” tutur Susi Al Hany Razak.

Diketahui, sejauh ini GANN sangat aktif melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, utamanya kepada generasi muda. Bahkan di Kalimantan Barat sendiri GANN sudah dibentuk juga diberbagai Kabupaten lainya seperti Kabupaten Kayong Utara, Kubu Raya, Singkawang, Landak, Mempawah, Bengkayang dan Kota Pontianak yang akan segera dilakukan pelantikan terhadap kepengurusannya. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY