Sepuluh Bangunan Ruko Blok A Pasar Rangge Sentap Ludes Terbakar (Foto: Adi LC)
Sepuluh Bangunan Ruko Blok A Pasar Rangge Sentap Ludes Terbakar (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Sepuluh bangunan rumah toko (Ruko) pada Blok A komplek Pasar Rangge Sentap, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Kantor, Kabupaten Ketapang, ludes terbakar, Selasa (18/7) pagi.

Kobaran api mulai terlihat di Ruko yang sehari-harinya di fungsikan sebagai cafe dan tempat karoeke tersebut pada pukul 06.00 wib saat salah seorang penghuni mengetahui adanya asap tebal mengepul, penghuni yang panik segera mengeluarkan isi rumah dan membangunkan penghuni lainya yang masih terlelap tidur.

Edi salah seorang saksi mata kepada KalbarOnline menuturkan jika saat itu dirinya hendak berbelanja, kemudian ia dikagetkan dengan kepulan asap hitam.

“Saat itu sekitar jam 5 lewat saya mau berbelanja, setibanya dipasar saya melihat kepulan asap mulai tinggi,” ujarnya.

Sekitar pukul 6.30 wib, 5 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, dibantu aparat TNI dan Polri, warga berusaha memadamkan api yang sudah mulai menghanguskan sebagian Ruko Blok A.

Api dapat dijinakan sekitar pukul 9.00 wib, kerugian yang dialami diperkirakan milyaran rupiah, terdapat 2 (dua) orang korban luka bakar akibat terkena api, sampai berita ini diterbitkan, tim KalbarOnline belum mendapatkan informasi pasti terkait penyebab kebakaran. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY