Genggam Tiket Play Off ke Pontianak, Galaxy Be Esport Kubur Mimpi 42 Tim di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Setelah tuntas di Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang dan Kabupaten Sanggau, kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) musim kedua berlanjut di Kabupaten Ketapang. Kejuaraan ini berlangsung di Aming Coffee, pada Minggu (20/08/2023).

Sebanyak 43 tim dari berbagai komunitas esport melakoni laga sengit. Hasilnya, tim Galaxy Be Esport berhasil mengubur mimpi 42 tim esport lainnya untuk menjadi wakil daerah berjuluk Bumi Ale-Ale itu pada babak final di Kota Pontianak pada 1 – 3 September nanti.

Alhamdulillah hari ini kualifikasi di Kabupaten Ketapang berjalan lancar dan kita sudah mendapatkan tim yang akan menjadi wakil Kabupaten Ketapang,” kata Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta.

Suasana kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua di Kabupaten Ketapang. (Foto: Jauhari)
Suasana kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua di Kabupaten Ketapang. (Foto: Jauhari)

Pria yang akrab disapa Anglink ini pun mengucap syukur atas antusiasme para peserta di Kabupaten Ketapang. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya peserta yang telah lama menantikan terselenggaranya Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini.

Baca Juga :  BULOG Ketapang Pastikan Masyarakat Mudah Dapatkan Produk Pangan Terjangkau

“Artinya ekosistem esport di Ketapang semakin berkembang. Setelah ini kami akan melanjutkan kualifikasi terakhir di Kota Pontianak pada pekan depan yang akan digelar di gerai Aming Coffee,” jelas dia.

Anglink menerangkan, setelah dilakukan kualifikasi, sebanyak 8 tim terbaik akan diboyong ke Pontianak untuk bertanding dengan format setengah kompetisi. Babak playoff atau final, direncanakan digelar 1 – 3 September 2023 di Komplek Galeri Hasil Hutan samping Pendopo Gubernur Kalbar.

Foto bersama usai pelaksanaan kualifikasi Turnamen MLBB Piala Gubernur Kalbar musim kedua di Kabupaten Ketapang. (Foto: Jauhari)
Foto bersama usai pelaksanaan kualifikasi Turnamen MLBB Piala Gubernur Kalbar musim kedua di Kabupaten Ketapang. (Foto: Jauhari)

“Sesuai dengan misi kami untuk selalu memberikan kesan berbeda, saya yakin event kali ini akan terasa lebih bermakna. Kami ucapkan terima kasih juga kepada Aming Coffee yang telah berkenan membersamai pelaksanaan Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini, semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya.

Baca Juga :  Refleksi Marcus/Kevin Setelah Tiga Kali Kegagalan Menjadi Juara Dunia

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar 2023 ini merupakan rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023. Kejuaraan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, Aming Coffee, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine, Cemerlang Pentasindo, Apple Service Podomoro, SMC Pontianak, dan PT Ratu Intan Mining (RIM). (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment