Royal Piston Club (Foto: Mus)
Royal Piston Club (Foto: Mus)

Semarakan HUT RI ke-72

KalbarOnline, Sekadau – Turnamen Sui Ayak Cup bola mini memasuki minggu ketiga sejak digelar beberapa waktu lalu yang dilangsungkan di halaman Kantor Camat Belitang Hilir berjalan meriah. Sebanyak 96 klub yang mengikut turnamen terbuka memeriahkan HUT RI.

“Kita hanya memeriahkan saja. Mengisi pesta rakyat dengan cara memeriahkan, jadi peserta pada turnamen terbuka seperti ini kan seru,” ungkap Kapten dari klub Royal Piston, Willy Then, Rabu (13/9), sebelum bertanding.

Royal Piston merupakan klub bola gabungan anak-anak muda Pasar Sungai Ayak dan Dusun Sepantak juga Sunyat, yang tak lain juga merupakan salah satu klub tuan rumah.

Kehadiran klub kuda hitam ini memang tidak masuk nominasi klub favorit, namun klub yang diusung Apotek Hepzibah Farma itu tampil memukau penonton yang memadati penjuru lapangan Kantor Kecamatan Belitang Hilir setelah berhasil mencukur tim Gladiator dengan skor telak 5-1.

“Kalah menang tidak soal, yang penting main,” lanjutnya.

Sementara Camat Belitang Hilir, Paulus Misi mengatakan bahwa masyarakat berkomunikasi dan berinteraksi, serta bersemangat dalam memajukan olahraga.

“Ya tentu kita mau mengembangkan potensi dan prestasi olahraga, maka perlu permainan yang baik dan pemain yang terampil. Bagi penonton, ajang transaksi bernilai ekonomi, dan persahabatan dengan menjunjung persatuan etika dan moralitas,” tandasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY