Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Memberikan Sambutannya Pada Acara Penutupan HUT ke-43 PPNI Tingkat Kalbar di Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Memberikan Sambutannya Pada Acara Penutupan HUT ke-43 PPNI Tingkat Kalbar di Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

Bupati Nasir : Perawat Merupakan Profesi Yang Strategis dan Penting Bagi Bangsa dan Negara

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir, SH secara resmi menutup puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2017 yang dilaksanakan di gedung Volly Indoor, Jalan Gajah Mada Putussibau, Sabtu (22/7).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, SH, Ketua PKK Kapuas Hulu, Erlinawati Nasir, SH, Ketua GOW Kapuas Hulu, Silvia Antonius Pamero, A.Md.Kep, Sekda Kapuas Hulu, Ir H.M Sukri, Forkopimda Kapuas Hulu, beberapa Kepala SKPD, Ketua DPD PPNI Kapuas Hulu, Ketua DPW PPNI Kalbar, Anggota DPRD Kapuas Hulu, ribuan kontingen PPNI dari seluruh Kabupaten/kota se-Kalbar, dan ribuan masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Nasir dalam sambutanya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kontingen, baik yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

“Ini merupakan satu kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dalam melaksanakan kegiatan tingkat Provinsi,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, satu hal yang perlu diketahui bahwa selama ini Kapuas Hulu selalu menghadiri setiap event maupun kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota di Kalbar.

“Alhamdulillah Kapuas Hulu tidak pernah absen,” tuturnya.

Lebih lanjut Nasir mengatakan, menurut laporan yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PPNI Provinsi Kalbar, bahwa kegiatan HUT PPNI ke-43 tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu ini dinyatakan sukses dan lancar, serta sulit untuk ditandingi oleh Kabupaten lain nantinya.

“Kabupaten lain boleh hebat dibidang lain dari Kapuas Hulu, namun ada yang tidak dimiliki oleh Kabupaten lain, yakni Festival Kerupuk Basah, ada sebanyak 13.500 batang Kerupuk Basah yang ikut memeriahkan HUT PPNI ke-43 tingkat Provinsi Kalbar di Kapuas Hulu ini, ini merupakan kesan tersendiri bagi kami,” ungkapnya.

Bupati berharap, dengan adanya kegiatan ini, semoga akan terjalin silaturahmi yang erat diantara para Perawat yang ada di Kalbar.

“Tentunya tidak kalah penting, mudah-mudahan para Perawat ini juga dapat memberikan semangat yang kuat, motivasi yang tinggi terutama dalam melaksanakan kinerjanya, sebab Perawat ini adalah profesi yang sangat strategis dan penting bagi bangsa dan negara khususnya dalam bidang kesehatan dan semoga pula dengan adanya Perawat ini, tidak ada lagi pasien yang terlantar kedepannya khususnya pasien di Kalbar,” tuturnya.

Sementara  Wakil Ketua II Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI, Mahyudin mengatakan bahwa selama pelaksanaan HUT PPNI Kalbar, hanya di Kabupaten Kapuas Hulu ini yang paling meriah.

“Bukan cuma meriah dari segi acaranya, melainkan antusias masyarakatnya juga sangat tinggi dan sangat luar biasa,” pungkasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY