Sekda Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri (Foto: Ist)
Sekda Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan budaya kerja yang optimal kepada masyarakat, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan revolusi mental kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kapuas Hulu.

“Revolusi mental perlu dilakukan bagi PNS atau ASN supaya dapat mengubah birokrasi di seluruh tingkatan pemerintah, untuk melayani masyarakat,” katanya.

Untuk melakukan itu, lanjutnya, Pemkab Kapuas Hulu telah melakukan berbagai macam pelatihan yang juga merupakan penjabaran lebih lanjut Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016, tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental.

“Ini yang memberikan tindak lanjut bagi seluruh ASN supaya memberikan kontribusi secara nyata, dalam memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia, serta tetap memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat,” tukasnya.

Dirinya menuturkan bahwa pemerintahan terdahulu sudah beda dengan saat ini. Dimana dulu pemerintah harus dilayani, dan sekarang pemerintah harus melayani masyarakat.

“Jadi pemerintah harus mempermudah pelayanan bukan mempersulit,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mengubah revolusi mental para PNS atau ASN pemerintah hanya bisa melakukan pelatihan dan sebagainya, sisanya adalah tergantung dari kepribadian ASN tersebut.

“Kuncinya pada diri ASN dan PNS itu sendiri untuk berubah,” tandasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY