Keharmonisan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus (Foto: Ian/Hms)
Keharmonisan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus (Foto: Ian/Hms)

Penutupan Pameran Budaya Dalam Rangka HUT ke 10 Kabupaten Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Ratusan masyarakat pengunjung dan sejumlah seniman serta tokoh agama, tokoh budaya dan adat serta tokoh masyarakat Kubu Raya sejenak tertegun ketika menyaksikan Bupati Rusman Ali meminta Wakil Bupati Hermanus memberi sambutan pada acara puncak Gelar Budaya Kubu Raya, di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

Peristiwa tersebut sontak membuat masyarakat yang hadir tertegun dan kagum dengan sikap kenegarawan yang ditunjukan Bupati. Bagaimana tidak, masyarakat menyaksikan langsung dan menjadi saksi indahnya keharmonisan kedua Pemimpin Kubu Raya tersebut.

Rusman Ali mengutarakan bahwa Bupati dan Wakil Bupati adalah satu paket kepemimpinan yang tidak bisa dipisahkan. Bekerja bersama membangun Kabupaten Kubu Raya. Saling mengisi dan saling mendukung dalam setiap kebijakan pembangunan yang diambil secara bersama.

Usai acara tersebut, saat ditanya oleh wartawan, kenapa kemudian Rusman Ali memanggil Hermanus ke panggung dan memintanya memberikan sambutan pada acara tersebut? Rusman Ali dengan senyum khasnya mengatakan bahwa dirinya ingin menunjukan keharmonisan yang terbangun di Kubu Raya. Yang dimulai dari keharmonisan pemimpinnya.

“Saya dan pak Hermanus adalah satu paket Kepemimpinan di Kubu Raya. Kita sejak awal bersama-sama maju untuk membangun Kubu Raya. Dan ini bukan pertama kali saya meminta pak Hermanus memberikan sambutan pada kegiatan yang kami hadiri bersama. Kita memberikan contoh yang baik bagi masyarakat kita. Berbeda pendapat adalah hal lumrah, tetapi tujuan kita adalah satu yaitu membangun Kubu Raya, kita tetap sejalan untuk menjalankan roda Pemerintahan di Kubu Raya,” ujar Bupati.

Sementara Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengaku bangga dengan sikap Bupati yang sangat menghargai kebersamaan dan sangat menghargai wakilnya di Pemerintahan Kubu Raya. Dikatakan Hermanus, jika dibeberapa tempat Wakil Bupati seringkali tidak sejalan dengan Bupatinya, tetapi di Kubu Raya tidak demikian. Karena Bupatinya sangat rendah hati dan tidak egois.

“Beliau ini contoh pemimpin yang sangat baik dan pantas dicontoh dan dipertahankan. Beliau selalu mengutamakan kekompakan, keharmonisan dan kerjasama. Beliau selalu mengajak kami untuk berdiskusi dalam mengambil setiap kebijakan. Memberikan peran yang sangat baik terhadap kami sebagai Wakil Bupati. Karena, sebagaimana yang beliau sampaikan tadi bahwa kita adalah satu paket Pemimpin di Kubu Raya, dan kita tetap bersama-sama membangun Kubu Raya,” ujar Hermanus.

Sementara tokoh masyarakat Tionghoa Sungai Raya, Rudi mengungkapkan kekagumannya atas apa yang dipertontonkan oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati, Hermanus. Rudi dengan sumringah dan bahagia terlihat diraut wajahnya mengatakan Rusman Ali dan Hermanus merupakan pemimpin yang sangat luar biasa.

“Ini luar biasa, jujur kami semua tadi sampai terdiam dan termangu serta tertegun, tidak menyangka Rusman Ali dan Hermanus sangat kompak untk membangun Kubu Raya ini,” tandas Rudi. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY