Suasana Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri Yang Digelar Disperindagkop Sekadau Dengan Menggandeng Sejumlah Pihak Instansi Maupun Pihak Swasta (Foto: Mus)
Suasana Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Fitri Yang Digelar Disperindagkop Sekadau Dengan Menggandeng Sejumlah Pihak Instansi Maupun Pihak Swasta (Foto: Mus)

Sejak dibuka, pasar murah langsung diserbu ibu-ibu

KalbarOnline, Sekadau – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) menggelar pasar murah. Pasar murah atau bazar ini dilaksanakan di Komplek Pasar Baru, Selasa, (13/6).

Sejak dibuka, pasar murah langsung diserbu para pembeli yang mayoritas kalangan ibu rumah tangga. Barang-barang yang dijual berupa sembako. Ada pula daging.

Menurut Kepala Disperindagkop Kabupaten Sekadau, Hironimus, pasar murah merupakan salah satu agenda yang rutin dilaksanakan menjelang hari besar keagamaan.

“Kita bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan untuk penjualan telur, juga dengan pihak swasta. Karena kita tidak punya mata anggarannya,” ujar Kadis Hironimus saat ditemui di sela-sela kegiatan pasar murah, Selasa (13/6) pagi.

Pasar murah tersebut, lanjut Hironimus, bertujuan untuk membantu masyarakat memperoleh bahan-bahan pokok menjelang hari raya dengan harga yang relatif lebih rendah dari harga pasar.

“Besok, Rabu (14/6) masih ada pasar murah. Untuk besok kita kerjasama dengan Bulog khusus beras,” terang Hiron.

Sementara Juniarti, salah seorang pembeli merasa terbantu dengan digelarnya pasar murah. Apalagi yang dijual merupakan bahan-bahan yang sangat dibutuhkan.

“Sering-sering lah kalau bisa, soalnya harga bahan-bahan pokok emang mahal, apalagi menjelang bulan puasa dan hari besar,” ujarnya singkat. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY