Ketua IWAS, Stepanus R Joy Menyerahkan Hasil Penggalangan Dana Kepada Nur Sri Warga Senapan Yang Menderita Penyakit Ginjal Sejak Lama, Yang Disaksikan Anggota IWAS dan Pihak Rumah Sakit (Foto: Mus/IWAS)
Ketua IWAS, Stepanus R Joy Menyerahkan Hasil Penggalangan Dana Kepada Nur Sri Warga Senapan Yang Menderita Penyakit Ginjal Sejak Lama, Yang Disaksikan Anggota IWAS dan Pihak Rumah Sakit (Foto: Mus/IWAS)

Warga Dusun Senapan Yang Menderita Penyakit Ginjal Sejak Desember lalu

KalbarOnline, Sekadau – Penyerahan bantuan berupa dana hasil pengalangan Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) yang bekerjasama dengan SMK Amaliyah Sekadau berlangsung di ruangan rawat inap penyakit dalam yang disaksikan langsung kepala ruangan rumah sakit dalam Kabupaten Sanggau, Risda serta rekan – rekan IWAS.

“Hari ini kita dari IWAS menyerahkan dana hasil penggalangan untuk Nur Sri dengan jumlah secara keseluruhan Rp5.316.000,” Ujar Ketua IWAS, Stepanus R Joy.

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Nur Sri yang didampingi suaminya Dito di ruang rawat inap rumah sakit Sanggau, dengan disaksikan rekan-rekan wartawan, kepala ruangan rawat inap, Risda.

“Harapan dan doa mudah – mudahan uang tersebut bisa meringankan beban keluarga khususnya untuk proses pengobatan Nur Sri di rumah sakit, doanya semoga proses pengobatan berjalan lancar, dan ibu Nur Sri cepat pulih,” tuturnya.

Sementara Kepala Ruangan Rawat Inap Penyakit Dalam, Risda mengatakan bahwa Nur Sri saat ini sedang dirawat di ruangan penyakit dalam dengan kamar nomor 25.

“Hasil pemeriksaan sementara ibu Nur Sri menderita sakit gangguan pada ginjal, tindakan yang sudah dilakukan merupakan pengobatan dan ronsen serta pengecekan perkembangan tiap hari,” jelasnya kepada awak media.

Risda mengatakan untuk secara detail pihak ruangan sudah menyampaikan pada dokter sepesialis penyakit dalam yang menaganinya.

“Saat ini dokter sedang tidak masuk untuk itu kita tidak bisa jelaskan secara rinci dari penyakit ibu Nur Sri,  yang jelas gangguan pada ginjal dan terjadi kebocoran pada ginjalnya sehingga ada terdapat cairan pada ginjal,  berdampak pada pembekakan pada kaki dan tubuh pasien,” papar Risda.

Sementara Dito suami Nur Sri meyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas partisipasi rekan rekan Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS), bersama SMK Amaliyah Sekadau yang telah bertisipasi untuk meringankan beban dalam proses pengobatan istri tercintanya.

“Terima kasih banyak IWAS dan SMK Amaliyah Sekadau, dan seluruh masyarakat Sekadau yang telah meringankan tangan untuk membatu kami dalam pengobatan istri saya tersayang, harapan Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan dan keikhlasannya,” ujar Dito penuh haru.

Hal serupa juga terucap dari bibir Nur Sri, ia menyampaikan terima kasih kepada semuanya yang secara rela membantunya.

“Kami tak bisa balas perbuatan baik saudara – saudara dari IWAS dan pelajar SMK Amaliyah serta seluruh masyarakat Sekadau yang secara rela membantu saya dalam pendanaan, semoga Tuhan membalas kebaikan saudara semua,” ujarnya singakat yang terlihat menahan rasa sakit di bagian perut dan sekujur tubuh yang membekak dengan wajah terharu. (IWAS/Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY