Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Bersama Rombongan Saat Melewati Jalan Rusak di Kecamatan Tumbang Titi, Dalam Lawatan Safari Kampanyenya di Ketapang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Bersama Rombongan Saat Melewati Jalan Rusak di Kecamatan Tumbang Titi, Dalam Lawatan Safari Kampanyenya di Ketapang (Foto: Elf)

KalbarOnline, Ketapang – Masih dalam safari kampanye calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji di Kabupaten Ketapang.

Setelah melakukan dialog dan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Jelai Hulu, Sutarmidji melanjutkan safari dialogisnya dengan masyarakat Kecamatan Tumbang Titi, Kamis (22/3).

Sebelum memaparkan visi-misi dan program kerjanya, Sutarmidji terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tumbang Titi yang sudah menyambutnya dengan antusias dan penuh kekeluargaan.

Selama melakukan perjalanan kampanye dialogis, Sutarmidji mengakui bahwa dirinya sudah mengetahui dan merasakan langsung kondisi jalan yang berada di daerah pelosok.

“Tentu, hal ini akan menjadi perhatian Midji – Norsan,” katanya.

“Saya dan Pak Ria Norsan maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar untuk melakukan percepatan pembangunan yang mendasar bagi masyarakatat Kalbar, seperti misalnya infrastruktur jalan,” tegasnya.

Selain infrastruktur, lanjut Sutarmidji, pendidikan dan kesehatan juga merupakan program prioritas Midji – Norsan.

Sutarmidji juga menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus mengetahui kondisi real dilapangan, sehingga dapat memahami semua hal yang dibutuhkan masyarakat.

Bagi masyarakat Tumbang Titi maupun Jelai Hulu perbaikan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat dibutuhkan saat ini.

“Pak Sutarmidji sudah merasakannya, kami sangat berharap Midji – Norsan bisa mewujudkannya,” ujar Jahrani warga Desa Tumbang Titi.

Sutarmidji juga menjelaskan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus ada sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan pemerintah Kabupaten / Kota.

Lanjut Sutarmidji, Kalimantan Barat merupakan Provinsi penghasil CPO terbesar nomor dua di Indonesia.

Namun sangat disayangkan, walaupun menyandang predikat tersebut, belum ada prosentasi keuntungan untuk Kalbar sendiri. Hal ini dikarenakan Kalbar tidak memiliki pelabuhan Internasional, sehingga harus menggunakan pelabuhan lain diluar Kalbar.

“Sebab itu, di Kalbar harus ada pelabuhan Internasional. Tujuannya agar pajak ekspor yang mencapai Rp2 triliun pertahun dapat menjadi pemasukan untuk Kalbar,” jelasnya.

Sutarmidji dalam kesempatan tersebut juga mendukung pemekaran provinsi untuk Ketapang yang kaya akan sumber daya alamnya.

“Sumber daya alam yang berlimpah inilah yang menjadi modal provinsi mandiri kedepannya,” tandas Sutarmidji.

Setelah mendengar penyampaian Sutarmidji, masyarakat yang hadir menyambut gembira program-program yang ditawarkan Cagub nomor 3 (tiga) itu.

Warga berharap semoga apa yang menjadi komitmen Sutarmidji – Ria Norsan dalam visi misi dan program kerjanya dapat diwujudkan ketika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Warga yang hadir juga menyatakan komitmennya, untuk mendukung dan mencoblos nomor urut 3 (tiga) guna kemenangan Sutarmidji – Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di Pilgub Kalbar 27 Juni mendatang. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY