Sasar Suara Akar Rumput, Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan Kembali Lakukan Sosialisasi Door to Door

Relawan Multi Persatuan Midji - Norsan, Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Door di Sungai Betutu, Kecamatan Sungai Kakap (Foto: MPMN)
Relawan Multi Persatuan Midji - Norsan, Foto Bersama Usai Sosialisasi Door to Door di Sungai Betutu, Kecamatan Sungai Kakap (Foto: MPMN)

KalbarOnline, Kubu Raya, Pontianak, Singkawang, Sambas – Relawan Multi Persatuan (MP) Sutarmidji – Ria Norsan (Midji – Norsan) Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, kembali melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu (door to door) di wilayah Kubu Raya, tepatnya di Kecamatan Sungai Kakap. Minggu (25/3).

Sosialisasi Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan kembali dipimpin oleh, Rudiansyah.

Dirinya menjelaskan bahwa langkah yang dilakukan oleh pihaknya, masih dalam rangka menjelaskan program unggulan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji – Ria Norsan, serta menyerukan gerakan tolak golput.

“Sesuai dengan nama kami yakni Relawan Multi Persatuan Midji – Norsan. Artinya untuk semua golongan, semua agama dan suku. Alhamdulillah, sosialisasi yang kami lakukan tadi disambut hangat oleh masyarakat setempat,” ucapnya.

Adapun wilayah yang disasar, lanjut Rudi, diantaranya Desa Punggur Kapuas dan Desa Kalimas.

“Selain menjelaskan program-program unggulan, pelurusan isu-isu negatif mengenai pasangan Midji – Norsan, kita juga menyerukan kepada masyarakat agar tidak golput pada pesta demokrasi 5 tahunan ini. Sebab pilkada pada prinsipnya untuk sebuah perubahan, demi mencapai perubahan tersebut, masyarakat harus turut serta dalam pilkada tersebut dengan mencoblos nomor urut 3 (tiga) yang pakai kacamata,” paparnya.

Lanjut Rudi, seruan tolak golput yang dilakukan pihaknya tersebut tanpa penandatanganan petisi komitmen bersama menolak golput, tetapi lebih kepada mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya partisipasi masyarakat dalam pilkada.

“Kami rasa dengan mengedukasi masyarakat secara langsung lebih efektif, kami jelaskan apa saja dampak negatif apabila golput atau tidak memilih dalam pilkada. Dan pada sosialisasi tadi, kita bentuk 3 (tiga) tim yang masing-masing beranggotakan 5 orang, jadi masing-masing tim melakukan sosialisasi secara terpisah,” tukasnya.

“Intinya, target goal kita, menyasar suara-suara akar rumput demi meraup pundi-pundi suara untuk memenangkan Midji – Norsan di Pilgub Kalbar 2018,” tandas Rudi.

Sosialisasi Digelar Secara Serentak

Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji – Norsan Kota Singkawang

Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji - Norsan Kota Singkawang, Saat Sosialisasi Door to Door ke Rumah Warga di Wilayah Kecamatan Singkawang Tengah (Foto: MPMN)
Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji – Norsan Kota Singkawang, Saat Sosialisasi Door to Door ke Rumah Warga di Wilayah Kecamatan Singkawang Tengah (Foto: MPMN)

Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji – Norsan Kota Singkawang turut menggelar sosialisasi door to door diwilayah tersebut.

Menyasar ke rumah-rumah disejumlah kecamatan, seperti di Kecamatan Tengah, guna mensosialisasikan program-program unggulan paslon Cagub dan Cawagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan.

Adapun sosialisasi yang dilakukan Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji – Norsan Kota Singkawang, diketuai oleh Ayu Lestari.

Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji – Norsan Kabupaten Sambas

Demikian halnya dengan Relawan Srikandi Multi Persatuan Midji – Norsan Kabupaten Sambas yang juga menggelar sosialisasi door to door diwilayah tersebut.

Relawan Srikandi MP Midji – Norsan Sambas yang diketuai Safitri menyasar ke rumah-rumah warga di Kecamatan Sebawi tepatnya di Desa Kota Bangun.

Dengan agenda yang sama terstruktur dengan Relawan MP Midji – Norsan Kota Pontianak maupun Kubu Raya, para relawan tampak bersemangat mensosialisasikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan. (Fai)

Tinggalkan Komentar