Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah Foto Bersama Saat Melakukan Kunker ke Tebas, Guna Inspeksi Persiapan BPKS (Foto: Mur/Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah Foto Bersama Saat Melakukan Kunker ke Tebas, Guna Inspeksi Persiapan BPKS (Foto: Mur/Hms)

KalbarOnline, Sambas – Bupati dan Wakil Bupati Sambas, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tebas. Kunker tersebut dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya. H Atbah dan Hj Hairiah didampingi juga tamu Bupati Sambas dari Uni Emirat Arab, Letnan Jenderal Al Mubarak yang secara kebetulan melakukan silaturahmi ke Bupati Sambas, Sabtu (11/3).

Bupati dan rombongan bertemu langsung dengan Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya di Badan Pemadam Kebakaran Swasta Bhakti Mulia Tebas. Pada kesempatan tersebut, anggota dan pengurus Yayasan BPKS Bhakti Mulia menggelar dialog dengan pejabat daerah tersebut. Fokus dan point dialog seputar keberadaan badan pemadam kebakaran yang ada di Sambas.

Pihak BPKS Yayasan Bhakti Mulia Tebas mengeluhkan masih minimnya peralatan yang mereka miliki. Dari pihak BPKS Bhakti Mulia mengharapkan kedepannya, perhatian pemerintah daerah terhadap badan pemadam kebakaran swasta lebih baik lagi.

Dalam dialog tersebut, tampak Wakil Gubernur Kalbar menyarankan pihak badan pemadam kebakaran segera membuat proposal yang disampaikan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten, untuk segera disampaikan ke Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar.

Pada dialognya, Wagub mengapresiasi eksistensi BPK Swasta hingga saat ini. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, turut mengapresiasi kinerja dan eksistensi BPK Swasta yang telah memberikan kontribusi nyata selama penanganan bencana di Sambas.

Pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), lanjutnya adalah komitmen pemerintah terhadap keberadaan BPK. (Mur/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY