Wagub Kalbar Hadiri Peresmian RSUD dr. Rubini Mempawah

KalbarOnline, Mempawah – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan bersama Bupati Mempawah, Erlina Ria Norsan menghadiri peresmian RSUD dr. Rubini Mempawah, Sabtu (02/09/2023) pagi.

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Budhi Suryadharma, Forkopimda beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar menuturkan, bahwa peresmian Gedung RSUD dr. Rubini Mempawah ini merupakan momen yang sangat penting bagi semua, terutama bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Pembangunan gedung rumah sakit ini pun dikatakannya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Gedung rumah sakit yang baru ini memiliki luas yang lebih besar dan dilengkapi dengan fasilitas yang lebih lengkap. Dengan adanya gedung rumah sakit yang baru ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Kabupaten Mempawah dan sekitarnya,” terang Norsan.

Baca Juga :  Kunker ke Ketapang, Windy Lakukan Aksi “Serbu Posyandu” Kalahkan Stunting

Pria kelahiran Mempawah ini juga berharap, keberadaan gedung rumah sakit ini merupakan langkah tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lebih baik serta dapat memotivasi seluruh jajaran manajemen, tim medis maupun paramedis RSUD dr. Rubini untuk bekerja lebih profesional dan berkualitas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan dibangunnya Rumah sakit ini harapan kita semua dapat mendapatkan pelayanan terbaik. Apabila SDM-nya bagus, pelayanannya bagus, maka citra RSUD dr. Rubini akan semakin bagus di masyarakat. Jangan sampai gedungnya sudah bagus, tapi pelayanan kepada masyarakat tidak membaik,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Mempawah, Erlina berharap, dibangunnya RSUD dr. Rubini baru ini dapat menunjukkan bahwa pemerataan dan kemajuan pada bidang kesehatan di Kabupaten Mempawah berjalan dengan sangat pesat.

Baca Juga :  Wagub Kalbar: Nilai Dasar Bela Negara dan Cinta Tanah Air Harus Tertanam Dalam Diri

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya minta kepada direktur rumah sakit beserta seluruh jajaran untuk dapat bekerja secara maksimal, profesional dalam melayani masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yang baik dan memuaskan” tuturnya.

Erlina juga menekankan, peningkatan fasilitas kesehatan ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah akan pelayanan yang layak bagi masyarakat.

“Dengan telah dibangunnya fasilitas ini semoga dapat didukung dengan tenaga medis yang memadai, sehingga masyarakat Mempawah tidak merasa khawatir lagi akan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Rubini ini,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment