Audiensi ke Kemenkes, Bupati Kapuas Hulu Usul Kelanjutan Pembangunan RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau

KalbarOnline, Jakarta – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan audiensi dengan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Yuli Astuti Saripawan, di Ruang Rapat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, di Jakarta, Jumat (07/06/2024).

Audiensi itu terkait dengan rencana usulan pembangunan lanjutan gedung RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat tahun anggaran 2025 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenkes RI di Jakarta.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pembangunan fasilitas kesehatan tersebut sesuai dengan salah satu visi “Kapuas Hulu Hebat” yaitu, mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakatnya.

Baca Juga :  Upacara HUT Korpri di Kapuas Hulu Merah Putih Gagal Dikibarkan, Bupati Nasir : Ini Musibah

Turut hadir mendampingi Bupati Fransiskus kala itu, Direktur RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Herlina dan Sekdis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Nanang Padli.

Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Yuli Astuti Saripawan dalam arahannya menyampaikan, bahwa Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) sudah seyogyanya menjadi program prioritas pembangunan di bidang kesehatan agar akses pelayanan kesehatan masyarakat semakin dekat dan memadai. (Haq)

Baca Juga :  MUI: Muslim Meninggal Gara-gara Covid-19, Mati Syahid Akhirat

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment