Audiensi ke Kemenkes, Bupati Kapuas Hulu Usul Kelanjutan Pembangunan RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau

KalbarOnline, Jakarta – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan audiensi dengan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Yuli Astuti Saripawan, di Ruang Rapat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, di Jakarta, Jumat (07/06/2024).

Audiensi itu terkait dengan rencana usulan pembangunan lanjutan gedung RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat tahun anggaran 2025 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenkes RI di Jakarta.

Pembangunan fasilitas kesehatan tersebut sesuai dengan salah satu visi “Kapuas Hulu Hebat” yaitu, mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakatnya.

Baca Juga :  KPK Analisa Laporan Uang SGD 100 Ribu dari Boyamin

Turut hadir mendampingi Bupati Fransiskus kala itu, Direktur RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Herlina dan Sekdis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Nanang Padli.

Baca Juga :  Kunjungi Warga Rumah Betang Bali Gundi, Kapolda Kalbar Silaturahmi dan Serahkan Bansos

Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Yuli Astuti Saripawan dalam arahannya menyampaikan, bahwa Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) sudah seyogyanya menjadi program prioritas pembangunan di bidang kesehatan agar akses pelayanan kesehatan masyarakat semakin dekat dan memadai. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment