Wagub Norsan Terima Kunjungan Pengurus IWAPI Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menerima kunjungan dari Ketua Umum DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Barat, Oktavia bersama jajaran pengurus, di ruang kerjanya, Selasa (01/08/2023).

Kunjungan IWAPI Kalbar tersebut yakni dalam rangka rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IWAPI Kalbar yang ke dua dan akan berakhirnya kepengurusan IWAPI Kalbar periode 2018 – 2023. Rencananya, pada musda itu akan dilaksanakan pengukuhan kepengurusan yang baru periode 2023 – 2028 pada tanggal 3 Agustus 2023 di hotel Golden Tulip Pontianak.

Berkaitan dengan hal itu, IWAPI Kalbar turut meminta kesediaan Wagub Kalbar untuk hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Targetkan 2 Tahun Stunting Kalbar Turun, Ria Norsan: Perlu Kerja Keroyokan

Pada kesempatan tersebut, Wagub Norsan menjelaskan, bahwa dirinya akan memberikan motivasi pada momen musda nantinya, agar bagaimana IWAPI bisa mandiri dan sukses kedepannya.

Pria kelahiran Mempawah ini juga mengajak IWAPI Kalbar menginisiasi pendidikan wanita-wanita untuk mau berwirausaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pada Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Di akhir audiensi tersebut, Wagub Kalbar mengungkapkan bahwa dirinya mendukung kinerja IWAPI Kalbar dan mendoakan semoga IWAPI semakin maju.

Baca Juga :  Komnas HAM dan Kapolda Kalbar Sepakat Situasi Sudah Kondusif

Di lain kesempatan, Ketua Umum DPD IWAPI Kalbar, Oktavia menjelaskan, bahwa audiensi pihaknya dengan Wakil Gubernur Kalbar itu sekaligus untuk meminta dukungan serta dapat membuka acara dan memberikan sambutan untuk nanti dilanjutkan pada acara pengukuhan kepengurusan yang baru.

Oktavia berharap, dengan hadirnya Wakil Gubernur Kalbar nanti, dapat menyemangati ibu-ibu pengusaha yang datang dari 10 kabupaten kota se-Kalbar.

“Sampai dengan saat ini Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Barat telah memiliki 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC),” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment