Suasana Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2017, di Kecamatan Sungai Kakap Yang Dihadiri Langsung Oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Hms)
Suasana Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2017, di Kecamatan Sungai Kakap Yang Dihadiri Langsung Oleh Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, pada tahun 2018 mendatang akan memfokuskan pembagunan pusat – pusat pertumbuhan ekonomi dengan skala potensi lokal. Dimana dalam perencanan pembangunan 2018, akan difokuskan pada pembangunan pusat – pusat pertumbuhan ekonomi yang produktif bagi masyarakat, dan sesuai dengan potensi lokal yang dimiliki oleh masyarakat di masing-masing Kecamatan.

Program ini juga sekaligus mewujudkan ‘Kubu Raya One Village One Produck’. Dengan tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur.

“Saat ini pembangunan infrastruktur jalan poros di Kubu Raya sudah 60 persen terbangun dan jalan lingkungan akan kita bangun melalui imbal swadaya. Ini sebagai sarana utama pendorong bagi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang produktif,” tutur Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan di Kecamatan Sungai Kakap.

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Usman yang turut hadir dalam Musrenbang mengatakan, usulan-usulan pembangunan merupakan usulan skala prioritas.

“Sehingga semua usulan dari masyarakat dapat diakomodir dalam APBD,” tuturnya.

Menurut Usman, APBD Kubu Raya sebagian besar masih bersumber dari pembiayaan pemerintah Pusat. Sehingga anggaran masih sangat terbatas. Untuk itu, dibutuhkan konsep yang matang dengan prioritas utama pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Dalam musrenbang tersebut anggota DPRD Kubu Raya Dapil Sungai Kakap, Utin Nurvita, Lendeng Syahrani dan Zulkarnaen. (Ian/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY