Apresiasi Capaian Masyarakat, Bupati Berikan Bantuan Ribuan Bibit Pertanian

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan bantuan sebanyak 2.750 bibit dari berbagai tanaman pertanian, ke Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor, Minggu (2/4) lalu.

Bantuan tersebut merupakan apresiasi Pemkab atas capaian masyarakat, di sektor pertanian dan pendidikan.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali yang menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada petani di Kantor Camat Kuala Mandor mengharapkan agar dengan diberikan bantuan, para petani dapat terus selalu bersemangat dan meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

“Bantuan bibit itu diantaranya, pohon petai sebanyak 324 batang, durian sebanyak 1602 batang, jengkol sebanyak 620 batang dan langsat sebanyak 203 batang.

Bantuan tersebut sebagai apresiasi dari Bupati terhadap semangat masyarakat yang sangat tinggi dalam mengembangkan dan meningkatkan produksi hasil pertanian, terutama menuju swasembada pangan.

“Akan terus dukung dengan program-program,” tuturnya.

Ia juga berharap, semua pihak dapat saling berkoordinasi. Dari pemerintah desa yang dimulai dari RT, RW, Kades dan Camat agar menselaraskan program yang sudah dijalankan, terutama untuk pembangunan desa.

“Apabila desanya maju, tentu masyarakatnya akan jadi makmur. Terlebih lagi didukung akses sudah bagus untuk menjual hasil pertanian,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY