Jelang HUT RI ke-72, Personil Sat Pol PP Sekadau Mulai Benahi Kantor

KalbarOnline, Sekadau – Meski puncak peringatan HUT RI ke 72 masih beberapa pekan lagi, namun suasana semarak Kemerdekaan Indonesia itu sudah mulai terasa. Sejumlah instansi pemerintah tampak sudah membenahi kantornya untuk menyambut hari bersejarah itu.

Salah satunya terlihat di kantor Sat Pol PP di kawasan kompleks perkantoran Pemkab Sekadau. Beberapa personil Sat Pol PP terlihat sibuk menghiasai kantor dengan nuansa merah putih, khas bendera Indonesia, Kamis (27/7).

Baca Juga :  Polres Sekadau Kembali Amankan Tiga Orang Pengguna Narkoba

“Hari ini kita pasang hiasan bendera di keliling kaki atap kantor,” ucap Mukhtaruddin, salah seorang personil Sat Pol PP kepada awak media di kantornya, kemarin.

Menurut Mukhtar, pemasangan hiasan bendera itu dilakukan untuk menyemarakkan suasana HUT RI ke 72.

“Jadi ini bukti kesetiaan dan kecintaan kita kepada NKRI,” sambung pria berkacamata itu.

Menariknya, dalam menghiasi kantornya itu, pihak Sat Pol PP tidak meminta bantuan dari pihak atau pekerja luar. Seluruh pekerjaan menghiasi kantornya dilakukan sendiri oleh para personil Sat Pol PP baik yang sudah berstatus ASN maupun honorer.

Baca Juga :  Tetap Semangat Meskipun Berpanas-panasan Saat Aksi Penggalangan Dana

Bahkan sejumlah tenaga honorer wanita juga ikut turun tangan. Mereka seolah tidak mau ketinggalan dalam mempercantik kantornya.

“Semuanya kerja. Istilahnya gotong royong lah. Kan kalau gotong royong akan lebih ringan pekerjaan kita,” pungkas Mukhtar. (B/Mus)

Comment