Sutarmidji Terkesan Pesan dan Kesan Wisudawan Untan

Bertekad Jawab dan Selesaikan Permasalahan

KalbarOnline, Pontianak – Pesan dan kesan dari salah seorang wisudawan Universitas Tanjungpura (Untan) membuat Wali Kota Pontianak, Sutarmidji terkesan. Diakui orang nomor satu di Kota Pontianak ini, selama dirinya menghadiri acara wisuda Untan, pesan dan kesan yang dibacakan kali ini dinilainya yang terbaik.

“Dalam pesan itu, mereka bertekad menjawab masalah yang memang harus dihadapi dan mereka harus menyelesaikan masalah itu,” ungkapnya usai menghadiri wisuda 1.061 lulusan Untan di Audiotorium Untan, Kamis (27/7/2017).

Baca Juga :  Hindari Pengendara Motor, Pick Up Pengangkut Durian Tabrak Tiang Listrik di Sebindang

Sutarmidji, yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Untan ini meminta para wisudawan untuk menjawab permasalahan yang ada dengan cara kembali dan membangun daerah masing-masing.

Sekarang ini, kata dia, eranya generasi muda menentukan masa kini dan masa depan, jangan melihat ke belakang.

“Jangan selalu memulai dengan masalah tetapi bagaimana kita memulai dengan menyelesaikan masalah,” tegasnya.

Wali Kota dua periode ini menekankan supaya wisudawan harus memahami masalah yang terjadi di lingkungannya dan ikut menyelesaikannya. Dirinya tak ingin wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di bangku perkuliahan justru menambah masalah dengan menjadi beban negara.

Baca Juga :  Anak Pontianak Pecahkan Rekor Panjat Tebing Dunia, Wali Kota Edi: Tidak Ada yang Tidak Mungkin!

Sebab, meskipun mereka membayar SPP selama mengenyam perkuliahan tetapi biaya tersebut tetap mendapat subsidi dari pemerintah.

“Begitu selesai kuliah dan diwisuda, implementasikan ilmu yang didapat. Jangan sibuk merumpi sehingga sarjana bisa jadi beban negara,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Comment