Polres Sekadau Kembali Amankan Tiga Orang Pengguna Narkoba

Tiga Terduga Pengguna Narkoba Saat Diamankan Polisi di Mapolres Sekadau (Foto: Mus)
Tiga Terduga Pengguna Narkoba Saat Diamankan Polisi di Mapolres Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau mengamankan tiga orang yang diduga membawa narkoba jenis sabu, pada Minggu (28/5) dinihari.

Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol O Umbu Sairo mengatakan bahwa operasi yang dipimpin Wakapolres Sekadau, Kompol A Dwi Waluyo dilakukan di Jalan Sanggau – Sekadau, Dusun Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir. Pihaknya, kata Umbu, menerima informasi bahwa ada pelaku membawa narkoba dari Sanggau menuju Sekadau.

“Setelah diselidiki kami mendapati satu unit mobil dengan plat nomor polisi KB 9719 QL dengan tiga orang didalamnya, dua laki-laki dan satu perempuan,” ujarnya.

Setelah digeledah, kata dia, ditemukan tiga plastik klip transparan yang dibungkus dengan alumunium foil dimana dua plastik klip transparan masih ada ada isinya yang diduga narkoba jenis sabu dan satu klip transparan sudah kosong dan diduga sudah digunakan.

Tiga orang tersebut yaitu Titi Jumiati (46) sebagai penumpang. Dua orang laki-laki lain yang diamankan yaitu F Peplideroni (32) dan Nur Rahman alias Romi (44).

Selajutnya, kata dia, dikembangkan dan pihaknya menggeledah kediaman Nur Rahman dan ditemukan satu paket sabu, tujuh korek api gas, tiga kantong klip kosong, dua kaca, satu jarum kompor dan satu alat hisap atau bong serta satu korek kuping dan satu timbangan berwarna hitam.

Sedangkan, di rumah F Peplideroni ditemukan, satu paket sabu, dua selang berwarna putih dan orange dan satu korek api gas, lima jarum kompor, dua pipet dan dua korek kuping satu unit handphone serta satu kaca.

Tak hanya itu, Polisi juga menggeledah kediaman rekan dari tiga orang tersebut yaitu M Tadarus dan ditemukan empat korek api gas, dua tutup botol yang dilubangi dan tiga sendok sabu yang dibuat dari pipet, satu bungkus plastik klip dan satu timbangan berwarna silver.

“Kemudian empat orang itu kami lakukan tes urine dan hasilnya positif ampetamin. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar