Pusat Perbelanjaan di Orchard Road Singapura Dikunjungi Pasien Covid

KalbarOnline.com – Sejumlah pusat perbelanjaan di Orchard Road dan Pasar Geylang Serai dilaporkan dikunjungi oleh orang terkena Covid-19. Hanya saja mereka tidak menunjukkan gejala.

Kondisi itu diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Singapura pada Sabtu (29/8). Seperti dilaporkan AsiaOne, virus korona di dalam tubuh orang berkunjung itu disinyalir masih aktif dan dapat menular ke orang lain.

Adapun tempat-tempat yang dikunjungi orang terkena Covid-19 itu adalah pusat perbelanjaan di Orchard Road dan spot-spot yang biasa dikunjungi para turis. Di antaranya Perawatan Rambut Papilla dan Best Denki di Kota Ngee Ann; Muji, Toys ‘R’ Us dan iStudio di Paragon; Robinsons di The Heeren; dan Pusat Perbelanjaan Timur Jauh.

Baca Juga :  Denda Jutaan Rupiah Bagi Warga yang Tak Kenakan Masker di Korsel

Selain itu Restoran ABC di Far East Plaza, Swensen di Bugis Junction, Beauty in The Pot di Westgate; dan Kompleks Joo Chiat.

Baca juga: Mayoritas Warga Singapura Puas dengan Upaya Pemerintah Tangani Pandemi

Sebagaimana dalam pernyataan Kementerian Kesehatan Singapura bahwa semua kasus baru yang diumumkan pada hari Sabtu (29/8) tidak menunjukkan gejala dan terdeteksi melalui skrining dan pengawasan proaktif.

Baca Juga :  Langgar Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 Singapura Didenda Rp 50 Juta

Dari kasus baru, 98 persen diimpor atau dikaitkan dengan kasus yang diketahui. Jumlah kasus penularan lokal di masyarakat tetap stabil dengan rata-rata 2 kasus per hari dalam dua minggu terakhir.

Baca juga: Peneliti Singapura Temukan Jenis Virus Korona yang Tak Terlalu Parah

Singapura telah mencatat 27 kematian akibat komplikasi Covid-19, sementara 15 orang yang dinyatakan positif meninggal karena penyebab lain.

Comment