Staf Ahli Bupati Ketapang Bacakan Pembukaan UUD 45 pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

KalbarOnline, Ketapang – Menggunakan pakaian adat nusantara, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Ketapang, Dharma menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Sabtu (01/06/2024).

Pada upacara yang mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, Darma dengan lantang membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Tema tersebut mengandung maksud, bahwa Pancasila terbukti mampu menyatukan bangsa ini dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasanya dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian yang bertindak selaku inspektur upacara kala itu, membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, yang mana isinya mengajak komponen bangsa di manapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Wabub Ketapang Ajak Orang Tua Untuk Selalu Motivasi Santri

Kapolres juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” ujarnya.

Upacara peringatan ini berjalan khidmat dan lancar hingga akhir. Seluruh peserta upacara hadir dengan mengenakan pakaian adat, terdiri dari TNI, Polri, ASN, organisasi masyarakat dan pelajar.

Baca Juga :  Resmi Dilantik Rhoma Irama, PAMMI Ketapang Dukung Musik Dangdut Jadi Warisan Dunia

Para pejabat di Pemerintahan Kabupaten Ketapang tampak hadir juga dalam upacara ini. Antara lain, Staf Ahli Bupati Ketapang bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Absalon, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Pemkab Ketapang, Devi Harinda serta Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Ketapang, Andreas Hardi dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment