by

Pemuda Asal Garut di Tempurukan Ketapang Ditemukan Gantung Diri di Pohon

Pemuda Asal Garut di Tempurukan Ketapang Ditemukan Gantung Diri di Pohon

KalbarOnline, Ketapang – Sesosok mayat laki-laki ditemukan dalam keadaan gantung diri dengan tali yang diikat di atas pohon. Sosok laki-laki berinisial RA itu ditemukan di lahan kosong Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (6/5/2021). Penemuan itu sontak menggemparkan warga sekitar.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kapolsek Muara Pawan IPDA Bagus Tri Baskoro membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, identitas korban laki-laki yang diduga gantung diri tersebut berinisial RA (21) warga Garut yang kini menetap di Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan, Muara Pawan, Ketapang.

Menurut Kapolsek, mayat yang tergantung ini pertama kali ditemukan saksi sekitar pukul 08.00 WIB, yang ketika itu baru saja kembali dari memukat ikan di Sungai Tempurukan.

“Melihat sesosok mayat laki-laki yang sudah dalam posisi menggantung di atas pohon Albasia. Saksi ini langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT 01 serta perangkat desa dan selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Muara Pawan,” terang IPDA Bagus Tri Baskoro.

IPDA Bagus Tri Baskoro melanjutkan, setalah mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Polsek Muara Pawan pun segera mendatangi TKP dan setelah sampai di TKP dilakukan olah TKP oleh Kanit Reskrim dan anggota dilanjutkan penurunan mayat dari posisi gantung diri untuk selanjutnya akan lakukan visum di RS Agoes Djam Ketapang.

“Korban RA ini diketahui baru 10 hari bekerja di pabrik tahu milik saudara Iyan Hiari, yang berada di Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan dan korban diketahui sekitar pukul 05.00 WIB telah pergi meninggalkan pabrik tahu tersebut,” tandas IPDA Bagus Tri Baskoro.

Comment

News Feed